Antusias Warga Desa Cendono Ikuti Sosialisasi KIE Kreatif 2017 Dari BKKBN dan DPR RI

oleh -1,208 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Ratusan warga masyarakat multi usia memadati Gedung JHK (Haji) Dawe Desa Cendono Kabupaten Kudus, Senin, (9/11/2017). Siang itu warga berbondong pergi sosialisasi program KB dari Ali Mahir, seorang anggota DPR RI komisi IX.

Dewasa ini, program KB diharapkan bisa mampu mengoptimalkan program KB untuk lebih mengakar dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Ali Mahir melihat,  sosialisasi program KB yang digalakkan BKKBN saat ini berbeda dengan yang dulu. Saat ini sosialisasi yang dilakukan lebih efektif, BKKBN rajin memberikan sosialisasi turun ke bawah dengan balutan kearifan lokal seperti menyajikan tarian tradisional. “Saya rasa menggunakan instrument kearifan local ini efektif. Saya masih ingat dulu di Panggung duet pernah ada sosialisasi KB dari BKKBN, tapi tidak optimal karena sebab hal,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Advokasi dan Komunikas, Informasi, dan Edukasi (KIE) BKKBN Pusat menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah bagian dari Advokasi dan KIE KKBPK, yang harus  diintensifkan serta diperluas jangkauannya melalui berbagai media. Diantaranya penayangan informasi dan sosialisasi program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga. “Sosialisasi program melalui seni budaya, untuk melaksanakan advokasi dan koordinasi, serta dapat menyelenggarakan komunikasi, informasi dan edukasi bidang pengendalian penduduk serta penyelenggaraan keluarga berencana,” katanya.

Diharapkan, melalui langkah sosialisasi itu dapat meningkatnya pengetahuan dan sikap positif masyarakat, keluarga dan remaja tentang program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga. “Sosialisasi KB ke pedeesaan akan terus kami gelar untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup keluarga,” tandasnya.(AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.