Hari Ini, Calon Anggota Panwascam Ikuti Seleksi Wawancara

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 57 pendaftar Panwascam yang berhasil lulus seleksi tertulis, hari ini akan mengikuti seleksi wawancara di Aula Gedung PKK Kudus, Rabu (20/09/2019).

Seleksi wawancara dijadwalkan dimulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. Peserta diharapkan sudah hadir 30 menit sebelum tes wawancara dimulai.

TRENDING :  Cegah Terjadinya Konflik Pemkab Gelar Forkomkon Parpol dan Tim Terpadu

Komisioner Panwaskab Kudus Divisi SDM dan Organisasi, Eni Setyaningsih menyampaikan, seleksi wawancara merupakan tahapan wajib yang harus diikuti para peserta. Panwaskab berhak mendiskualifikasi bagi yang tidak hadir atau terlambat datang, sesuai dengn waktu yang ditentukan.

Dijelaskannya, proses seleksi wawancara berlangsung selama 10 menit. Selama itu akan digali potensi dan kelayakan peserta untuk menjadi penyelenggara pemilu pada Pilkada 2018. Menurutnya, ada beberapa poin yang bakal menjadi pertimbangan penentuan tiga terpilih Panwascam tiap kecamatan.

TRENDING :  PKS Pati, Dukung Penuh Cagub Sudirman Said-Ida Fauziah

Pertama, pengetahuan tentang pemilu yang menjadi dasar dalam fungsi pengawasan. Bagi yang baru mengikuti seleksi Panwascam tahun ini, minimal mengetahui secara umum. “Peserta yang lolos tahap wawancara ada yang baru dan ada yang sudah pernah jadi pada tahun sebelumnya. Tapi itu bukan berarti yang lama pasti lolos, belum tentu,” katanya.

TRENDING :  Bala Kang Mus Banyumas Deklarasikan Dukungan Untuk Musthofa Maju Pilgub Jateng 2018
KOMENTAR SEDULUR ISK :