Hari Ini, Calon Anggota Panwascam Ikuti Seleksi Wawancara

Hari Ini, Calon Anggota Panwascam Ikuti Seleksi Wawancara

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 57 pendaftar Panwascam yang berhasil lulus seleksi tertulis, hari ini akan mengikuti seleksi wawancara di Aula Gedung PKK Kudus, Rabu (20/09/2019).

Seleksi wawancara dijadwalkan dimulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. Peserta diharapkan sudah hadir 30 menit sebelum tes wawancara dimulai.

Komisioner Panwaskab Kudus Divisi SDM dan Organisasi, Eni Setyaningsih menyampaikan, seleksi wawancara merupakan tahapan wajib yang harus diikuti para peserta. Panwaskab berhak mendiskualifikasi bagi yang tidak hadir atau terlambat datang, sesuai dengn waktu yang ditentukan.

TRENDING :  KPUD Kudus Akan Lakukan Penelitian Kesenjangan Perolehan Suara DPD

Dijelaskannya, proses seleksi wawancara berlangsung selama 10 menit. Selama itu akan digali potensi dan kelayakan peserta untuk menjadi penyelenggara pemilu pada Pilkada 2018. Menurutnya, ada beberapa poin yang bakal menjadi pertimbangan penentuan tiga terpilih Panwascam tiap kecamatan.

Pertama, pengetahuan tentang pemilu yang menjadi dasar dalam fungsi pengawasan. Bagi yang baru mengikuti seleksi Panwascam tahun ini, minimal mengetahui secara umum. “Peserta yang lolos tahap wawancara ada yang baru dan ada yang sudah pernah jadi pada tahun sebelumnya. Tapi itu bukan berarti yang lama pasti lolos, belum tentu,” katanya.

TRENDING :  Jagong Bareng Rembug Pilkada 2018, KPU Kudus MoU Bersama Dinas dan Instansi Terkait

Komitmen bekerja penuh waktu juga menjadi salah satu pertimbangan utama. Sebab, kerja Panwascam menyita waktu. “Terutama yang perempuan,apalagi yang sudah berumahtangga. Tentunya harus benar-benar memiliki komitmen,” tandas Eni.

Nantinya setelah proses seleksi wawancara selesai akan dipilih tiga peserta yang akan diplenokan, untuk selanjutnya dinyatakan lolos sebagai anggota Panwascam Pilkada 2018 mendatang. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post