Hari Ini Dijadwalkan 3 Orang Pasangan Bapaslon Beserta Ribuan Pendukungnya Daftar Di KPU

oleh

Kudus, isknews.com – Sesuai pengumunan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus bernomor No. 001/PL.03.02-pu/3319/KPU-Kab//2018, tentang Pendaftaran Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Kudus Tahun 2018, pendaftaran dibuka mulai hari ini tanggal 8 hingga 10 Januari besok lusa.

Hari ini dijadwalkan sejumlah Bakal Calon pasangan Bupati dan wakil bupati Kabupaten Kudus tahun 2018 akan melakukan pendaftaran di kantor secretariat KPU Kudus di jalan Ganesha Purwosari Kudus.

Menurut Ketua KPU Kudus Moh. Khanafi yang sudah mengkonfirmasikan kepada KPU untuk mendaftar di hari pertama ini di pastikan ada tiga pasangan.

“ Mereka adalah  dua pasangan yang maju dari jalur perseorangan Akhwan dan Hadi Sucipto (AKHI) dan pasangan Hartoyo dan Junaidi (Harjuna) serta pasangan yang diusung oleh partai-partai PDIP, Demokrat, Golkar dan Pan, pasangan Masan dan Noor Yasin (An Noor),” kata Khanafi, Minggu (7/1/17).

TRENDING :  Komisioner dan Sekretariat Panwascam se Jepara Diminta Selalu Kompak

Sementara itu menurut juru bicara Tim AKHI, Muhtamad, dipastikan timnya akan mendaftar hari ini pada sekitar pukul 08.00 pagi ini dengan dikawal oleh lebih dari limaribuan pendukungnya.

“Kami akan berangkat dari daerah kediaman calon Bupati Akhwan di kawasan Ngembal Rejo Bae Kudus dengan sejumlah pendukung, kader partai Nasdem dan para simpatisan pendukung AKHI,” kata Muhtamad.

TRENDING :  Buktikan Keseriusannya Bertarung Pada Pilgub Jateng 2018, Musthofa Serahkan Berkas Pendaftaran

Sementara Tim Harjuna menurut Hartoyo akan mendaftar di KPU pada pukul 11.00 siang tanpa show of force, “Kami akan mendaftar hanya dengan tim inti saja tanpa melibatkan banyak pendukung,” katanya.

Dari tim An Noor menurut berbagai sumber akan mendaftar pada sekitar pukul 15.00 sore dengan mengerahkan ribuan pendukungnya.

Menurut Kabag Ops Polres Kudus dalam rapat Koordinasi dengan KPU beberapa hari lalu, dalam pemberitahuan ke Polres, Tim An Noor akan dikawal sepuluh ribu simpatisan dan pendukung kedua pasangan tersebut.

Sementara itu pada titik titik keramaian di sudut kota, pihak keamanan dari kepolisiaan telah terlihat suasana pengamanan, mengantisipasi keramaian yang akan mengiringi pendaftaran para bakal calon bupati di KPU Kudus.

TRENDING :  Tamzil Siap Bantu Sukseskan Pilleg Dan Pilpres Partai Gerindra

“Polres Kudus siap mengamankan proses pendaftaran para bakal calon bupati Kudus 2018 ke KPU bahkan kami akan menurunkan dua pertiga anggota kami untuk pengamanan dari awal hingga pelantikan nanti,” ujar Kapolres Kudus Agusman Gurning pada saat apel siaga Operasi Praja Mantap Candi 2018  yang di konsentrasikan pada pengamanan Pilkada Serentak Jumat kemarin di Mapolres Kudus. (YM)

 

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :