Hari Ini Giliran Kecamatan Jekulo Dan Gebog Digelar Operasi Pasar Gas Elpiji Melon

Kudus, isknews.com – Hari-hari ini Dinas Perdagangan Dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kabupaten Kudus, di sibukkan dengan kegiatan Operasi Pasar (OP), usai menerima keluhan warga atas langkanya  gas subsidi ukuran 3 kilogram di pasaran baru-baru ini, dalam sepekan terakhir ini sudah digelar operasi pasar di beberapa kantor kecamatan di Kudus, untuk seterusnya operasi tersebut akan di gelar diseluruh kecamatan yang ada di Kudus.

Dari pantauan isknews.com, hari ini operasi pasar di gelar di dua kecamatan, Kecamatan Gebog dan Kecamatan Jekulo, Sabtu (9/9). Di Kecamatan Gebog operasi pasar gas LPG 3 Kg di gelar di halaman Kantor Kecamatan Gebog Kudus,  operasi pasar gas LPG tabung 3 Kg (PT. Pertamina persero) Region IV, yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kabupaten Kudus bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Gebog dan agen Gas elpiji PT. Ngupoyo Sri Indra Agung Mulya, operasi dipimpin oleh Sofyan Dhuhri, Kabid Perdagangan Disdagsar.

Dalam pelaksanaan operasi pasar gas LPG tabung 3 Kg yang digelar oleh Disdagsar Pemkab Kudus bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang terkena dampak kelangkaan LPG menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2016 dan menekan harga LPG di pasar. Jatah dalam pekaksanaan operasi pasar di wilayah Kecamatan Gebog mendapatkan jatah 1 LO = 560 LPG tabung 3 Kg dengan harga Rp. 15.500,-/Tabung.

Baca Juga :  Selama Cuti Lebaran,Disdagsar Pastikan Pantau Kondisi Pasar di Kabupaten Kudus

Operasi Pasar juga di gelar halaman kantor kecamatan Jekulo Kudus,  dan hanya dalam kurun dua jam 560 tabung elpiji itupun terjual kepada masyarakat. Kelangkaan elpiji melon (3 Kg), menurut Sofyan dari hasil penelitiannya kelangkaan elpiji 3 kg adalah disebabkan tingginya permintaan konsumen menjelang perayaan hari raya Idul adha. (YM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?