HARI INI MASUK PERTAMA TAHUN AJARAN BARU, BEBERAPA SEKOLAH GELAR MOS

HARI INI MASUK PERTAMA TAHUN AJARAN BARU, BEBERAPA SEKOLAH GELAR MOS

Isknews.com Kudus – Sejumlah sekolah di Kabupaten Kudus hari ini (9/7) masuk pertama setelah libur panjang semesteran yang dilakukan oleh siswa – siswi dari SD, SMP, maupun SMA. Pada hari pertama masuk sekolah ini peserta didik baru menggelar MOS(Masa Orientasi Siswa) disekolahnya.Tak pandang itu sejumlah sekolah negeri maupun swasta, semua menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada siswa barunnya serta dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan antara siswa satu dengan yang lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh SMP N 1 Kudus, dalam kegiatan MOS ini dari 400 siswa pendaftar hanya 240 peserta didik yang diterima baik siswa maupun siswi mengikuti kegiatan MOS tersebut pada hari ini.
Menurut Kepsek SMP N 1 Kudus Akhsan Noor, S.Pd saat ditemuiIsknews.com diruang kerjanya Kamis,09/07 mengatakan “Dalam kegiatan MOS berlangsung selama tiga hari mulai dari pukul 07:00 – 12:30 Wib, selain kegiatan MOS hari ini juga sekaligus masuk pertama sekolah” ujarnya.

BACA JUGA :  MA Roudlatus Shibyan Peganjaran Kudus Adakan Penyuluhan Narkoba

SMP1

Sementara itu, dia juga menambahkan pada saat siswa melakukan pendaftaran disekolah tersebut siswa masuk dan diterima minimal mempunyai nilai rata – rata 8,00, sehingga sekolah yang mempunyai semboyan Unity in Diversity (Persatuan dalam perbedaan) ini tidak ada lagi kelas yang membedakan (Semuanya sama) seperti kelas unggulan maupun yang lainnya Imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan MOS semacam ini setiap tahunnya diharapkan semoga SMP 1 Kudus tetap menjadi sekolah favorit warga kudus, juga tetap menjadi sekolah yang menjunjung tinggi toleransi antar warga sekolah terlebih antar siswa di SMP 1 Kudus.(Ndasma)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post