Hari Ini Musywil Muhammadiyah Aisyiyah Jawa Tengah Periode Muktamar ke 47 Kudus Resmi Di Buka

Hari Ini Musywil Muhammadiyah Aisyiyah Jawa Tengah Periode Muktamar ke 47 Kudus Resmi Di Buka

Kudus, isknews.com – Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah adalah Sidang permusyawaratan tertinggi dari organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah di tingkat Provinsi, setelah sebelumnya Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah  menggelar Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) Muhammadiyah Jawa Tengah, Ahad (22/10) di Komplek RS PKU/SMA/SMK Muhammadiyah Mayong, Jepara.

Musypimwil adalah permusyawaratan Muhammadiyah yg diselenggarakan oleh PWM Jawa Tengah dengan agenda laporan pelaksanaan kegiatan, masalah yg  dibahas dlm Musywil sbg pembicaraan pndahuluan dan penetapan tata tertib pemilihan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM). Dalam Musypimwil ini kemudian terpilih dan ditetapkan 39 Calon tetap Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Periode 2015-2020. Dari 50 nama-nama calon yg diusulkan oleh PWM, PDM, dan Ortom Tingkat Wilayah Jawa Tengah. 39 calon yg terpilih dalam Musypimwil inilah yg akan dipilih kembali dalam Musywil Muhammadiyah periode Muktamar ke-47 yg akan dilaksanakan di Kudus hari ini 18-20 Desember 2015.

TRENDING :  Bhakti Sosial Peserta Musywil Muhammaiyah 47 Kudus Di Desa Rahtawu Gebog

“Itulah demokrasi ala Muhammadiyah, bertahap dan mngkin agak lama, akan tetapi hingga saat ini menjadi sistem terbaik di Muhammadiyah dan nyaris tanpa gesekan yg berarti’. Jelas Zulfa Kurniawan Sekretaris PD Muhammadiyah Kudus.

“Dalam Musypimwil terdapat tiga agenda, pertama, Laporan pertanggungjawaban Pimpinan Wilayah Muhammadiyah periode lama, kedua, Penyusunan Rencana Program Kerja lima tahun kedepan, ketiga pemilihan pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa tengah untuk periode 5 tahun mendatang 2015-2020 pada periode Muktamar Muhammadiyah ke 47 yang akan dilangsungkan pada tanggal 19 Desember malam”. Tambah Iwan demikian Zulfa Kurniawan biasa disapa.

TRENDING :  Jelang Musywil Ranting Muhammadiyah Pasuruhan Kidul Gelar Jalan Sehat Pungut Sampah

Ketika disinggung oleh media ini besarnya anggaran penyelenggaraan Musywil, Rizka Himawan coordinator kegiatan pra Musywil menerangkan, “ Sesuai hitung-hitungan RAB kegiatan, estimasi anggaran penyelenggaraan ini mencapai  Rp. 1,6 M, namun hampir 90 persen diperoleh dari iuran dan donasi warga Muhammadiyah Kudus, sisanya diperoleh dari Sumbangan Wajib Peserta (SWP) sebesar Rp. 400 ribu per peserta, dan donasi dari pihak-pihak lain” jelas Rizka Himawan.

TRENDING :  Peran Vital "Tour Guide" Dalam Event Musywil Muhammadiyah

“Gelaran Musywil yang berlangsung lima tahun sekali ini diikuti oleh total sekitar 1500 utusan peserta, 560 cabang yang tiap tiap PDM bisa berbeda jumlahnya sesuai jumlah cabang pada setiap PD Muhammadiyah, dan 140 utusan PDM se jawa Tenga, serta para penggembira dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah” Tambahnya.

Direncanakan yang akan hadir pada upacara pembukaan adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Kudus H. Musthofa, Ketua PP Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir serta Sekum Muhammadiyah Dr. Abdul Mukti serta mantan ketua PP Muhammadiyah Dr. Din Syamsudin”. Ujar Rizka. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post