Hari Ini Ratusan  Personel Polres, Dishub, TNI & Satpol PP Amankan Natal 2018

oleh
Sejunlah personel yang mewakili unsir TNI Polri, Dishub dan Satpol PP yang sedang ikuti apel siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Untuk memberikan kenyamanan bagi umat kristiani di Kabupaten Kudus, Kepolisian Resort Kudus memastikan perayaan Natal di seluruh rumah ibadah di Kudus berjalan dengan aman dan nyaman. Sejumlah personel kepolisian sudah ditempatkan di gereja-gereja dan melakukan sterilisasi lokasi.

“Untuk perayaan Natal, kami tetap fokus dalam pengamanan, terutama di gereja-gereja maupun tempat yang akan dijadikan umat Kristiani merayakan Natal dan sudah ada pos pengamanan,” ujar Kapolres Kudus AKBP Saptono melalui Kabag Ops Polres Kudus, Kompol Jodi Setyo Margono usai melaksanakan gelar sterilisasi di Gereja St. Evangelista sore kemarin, Senin (24/25/2018).

TRENDING :  95 Pengendara Terjaring Razia Operasi Patuh Candi 2017

Menurutnya dalam mengamankan perayaan natal tahun 2018 pihaknya menurunkan sebanyak 600 personel keamanan Polres Kudus yang dikerahkan dalam mengamankan Natal 2018 dan tahun baru 2019 di Kabupaten Kudus. Tidak hanya pengamanan tempat ibadah namun pengamanan difokuskan pada rekayasa lalu lintas.

Sementara itu, sebelumnya usai dialkukan gelar pasukan pada apel gelar pasukan, dalam rangka operasi Lilin Candi 2018, di halamam Mapolres Kudus, Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, pihaknya telah mengerahkan 600 personel keamanan. Personel itu terdiri dari  unsur TNI, Dishub, Satpol PP, dan unsur kesehatan.

TRENDING :  Ratusan Hektar Sawah di Wonosoco Terancam Gagal Panen Akibat Banjir Bandang

“Kami sudah bekerjasama dengan stekholder yang ada. Mulai dari TNI, Dishub Kudus, Satpol PP, dan unsur kesehatan,” ungkapnya, Jumat (21/12/2018).

Ia mengatakan,  untuk pengamanan nantinya kepolisian telah menyiapkan tiga pos. Yakni satu pos pelayanan dan dua pos pengamanan.

“Pos pelayanan di Simpang Tujuh Kudus, lalu dua pos pengamanan di terminal dan di tugu Djarum,” lanjutnya.

Selanjutnya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kesehatan. Yakni untuk pelayanan  puskesmas. Ia meminta layanan kesehatan selama nataru untuk dibuka selama 24 jam.

TRENDING :  Paska Tewasnya Calon Menwa UMK Saat Ikuti Pradiksar, Polres Kudus Periksa Dua Saksi

“Serta kami juga telah berkoordinasi dengan pihak Dishub Kudus terkait dengan rekayasa lalu lintas pada saat nataru nantinya,” jelasnya.

Ditambahkan dia, untuk tempat ibadah dipastikan akan dilakukan pengamanan. Adapun geraja yang sudah melalukan kegiatan natal akan langsung dilakukan pengamanan.

“Dengan begitu, perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019 di Kabupaten Kudus akan berlangsung aman dan kondusif,” tandasnya. (YM/YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :