Hari Ini Sejumlah Pelajar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 55

Hari Ini Sejumlah Pelajar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 55

Kudus, isknews.com – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke 55 dengan tema “Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, dan Asyik”, hari ini para pelajar melaksanakan upacara peringatan hari pramuka baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para anggota pramuka penggalang yang di Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus, upacara yang diikuti oleh sejumlah anggota pramuka se-Kecamatan Undaan sebagai puncak acara di kegiatan Jambore Ranting di Desa Undaan Lor Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus Minggu, (14/8).

Sebelum kegiatan puncak acara para pramuka penggalang ini juga melaksanakan sejumlah perlombaan yang telah dipersiapkan oleh panitia dimana di sisi lain sebagai peringatan hari pramuka juga sebagai peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71.

BACA JUGA :  Ayo Berantas Judi

Hal ini disampaikan oleh Ketua Kwartir Ranting H Asyrofi S.Pdi saat di jumpai oleh isknews.com mengatakan “peringatan hari pramuka yang dilaksanakan tidak hanya daerah saja tetapi secara nasional hari ini juga dilaksanakan” terangnya.

Ditambahkan juga para pramuka penggalang kemarin malam juga sempat pulang ke rumahnya masing – masing di karenakan pada saat itu lokasi pelaksanaan kemah diguyur hujan lebat, hal ini dikhawatirkan para peserta mengalami sakit jika dibiarkan begitu saja.(SM)

Share This Post