Hari ini, UKM Olahraga Universitas Muria Kudus Mengadakan Kegiatan POM(Pekan Olahraga Mahasiswa) Untuk Pertama Kali

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus,15/2/2016. UKM olahraga terdiri dari 7 cabang olahraga yang terdiri dari 3 cabang beladiri yaitu silat, taekwondo dan karate serta 4 cabang lainnya yaitu basket, volly, bulutangkis dan futsal. UMK mengadakan POM (Pekan Olahraga Mahasiswa) yang baru di laksanakan pertama kali oleh UKM Olahraga. Sebelumnya, acara POM ini sudah direncanakan oleh UKM beberapa tahun yang lalu tetapi baru tahun 2016 ini POM di laksanakan. POM ini di ikuti oleh semua fakultas yang ada di UMK dan setiap fakultas wajib mengikutkan pesertanya dalam acara POM ini. Rencananya POM ini di laksanakan selama 4 hari yang di mulai tanggal 15 Februari 2016.

TRENDING :  Tambah Amunisi, Persijap Seleksi Empat Pemain

“Acara POM ini hanya di khususkan 4 cabang olahraga yaitu basket, volly, bulutangkis dan futsal. Untuk cabang bela diri tidak di ikut sertakan dalam POM ini karena untuk cabang bela diri sendiri di UMK sendiri sulit karena jarang mahasiswa mengikuti bela diri. Rencananya untuk kompetisi bela diri karate di adakan setelah acara POM ini selesai dan di buka untuk umum”. Ujar Sigit Sugandiko Ketua UKM Olahraga.

Pada bidang bulutangkis hanya memainkan 3 nomor pertandingan yaitu ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Untuk peserta futsal setiap tim terdiri dari pemain inti dengan max 3 cadangan. Cabang basket dan volly terdiri dari 2 nomor pertandingan yaitu putra dan putri. (Maretta).

TRENDING :  STAIN Kudus Gelar Seminar Internasional "Bahasa Arab Di Era Globalisasi"

KOMENTAR SEDULUR ISK :