Hari kedua Final Audisi Sisakan 63 pemain

Kudus, 3 September 2016 – Hari kedua Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis yang berlangsung hingga pukul 17.00 WIB menyisakan 63 pemain yang masih bertahan. Jumlah ini semakin mengerucut dari sebelumnya 135 pemain yang masih bertanding sepanjang hari ini. Ke-63 pemain tersebut masih harus menjalani pertandingan terakhir pada esok, Minggu (4/9), sebelum akhirnya dipilih siapa saja yang layak untuk mengikuti proses uji fisik selama masa karantina selama sepekan. Mereka yang tereliminasi akhirnya terpaksa harus pulang lebih awal dengan membawa pengalaman berharga bertanding di tahap Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis.

“Untuk adik-adik di depan, mohon maaf karena kalian masih bertahan di sini dan harus bertanding lagi besok. Untuk yang di belakang, mohon maaf karena kalian belum bisa lanjut, jangan berputus asa dan tetap terus berlatih,” ujar Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi saat mengumumkan nama-nama peserta yang masih bertahan, di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Baca Juga :  Terpilih Secara Aklamasi, Sutrisno Jabat Ketua ASKAB PSSI Kudus Periode 2016-2020

Dari 63 pemain yang tersisa hari ini, terdiri dari 14 peserta U13 Putri, 11 peserta U15 Putri, 30 peserta U13 Putra, dan 8 peserta U15 Putra. Pada hari terakhir besok, mereka harus menjalani satu kali lagi pertandingan sebelum kemudian para pelatih dan pencari bakat PB Djarum akan menentukan siapa saja yang dinyatakan layak dan lolos untuk melewati tahapan karantina selama sepekan pada 5-11 September 2016. Mereka yang lolos uji dari masa karantina dan tes fisik tersebut-lah yang akan dinyatakan diterima di PB Djarum dan berpeluang menjadi bintang bulutangkis Indonesia masa depan.

Baca Juga :  Banyumas Mengintip Keberhasilan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan di Kudus

Tangisan pun tak terelakan di antara para peserta yang dalam pengumuman tersebut dibagi menjadi dua kelompok ini. Kegembiraan larut di antara mereka yang masih bertahan. Sementara mereka yang harus pulang lebih awal terpaksa menahan kesedihannya. Para orang tua pun berhamburan ke lapangan untuk menghibur dan memberikan dukungan kepada putra-putrinya.

Salah seorang peserta yang masih bertahan M. Rio Alvansyah mengaku gembira masih mampu bertahan hingga sejauh ini. Rio yang berasal dari Pekanbaru – Riau ini mengaku gembira namun di sisi lain merasa sedih lantaran melihat teman-temannya yang tersingkir. “Buat teman-teman tetap semangat terus latihannya,” ujar Rio yang mengidolakan Hendra Setiawan dan Lee Chong Wei ini.

Baca Juga :  Dukung Persiku Di Semifinal, SMM Berangkatkan Dua Bus

Hal serupa diungkapkan Fradila Selma Anggita kelompok U13 Putri yang masih bertahan hingga esok. Fradila yang berasal dari Tuban ini merasa senang namun masih belum tenang lantaran masih ada tahapan yang harus dijalani lagi esok. “Pasti lebih berat, tapi saya yakin masih bisa lolos,” ujar Fradila didampingi kedua orang tuanya. (YM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?