Hari Pers Nasional, Momentum Perangi Berita Hoax

Hari Pers Nasional, Momentum Perangi Berita Hoax

Kudus, ISKNEWS.COM – Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai mengatakan, peran media di era sekarang ini sangat penting untuk menyajikan informasi yang faktual dan obyektif untuk masyarakat. Hal itu dikatakannya, dalam acara malam akrab mahasiswa PTIK angkatan ke 70 dengan anggota Polres Kudus sekaligus peringatan hari pers nasional (HPN) di hotel @hom, Kamis (09/02/2017) malam.

TRENDING :  PLN Area Kudus Upayakan Selama Ramadan Tidak Ada Gangguan Listrik
Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai. (ISKNEWS/MUKHLISIN)

Menurutnya, obyektivitas seorang jurnalis sangat dibutuhkan sebab apabila informasi yang disajikan tidak berimbang, dapat membuat informasi yang masuk ke masyarakat menjadi salah dan cenderung tendensius.

Selain itu, informasi yang diberikan ke masyarakat juga harus faktual benar adanya. “Kita tahu banyak berita hoax yang selama ini beredar. Itulah sebenarnya peran jurnalis, yakni menangkal berita palsi dengan cara memberikan informasi yang faktual,” ujarnya.

TRENDING :  Sepasang Senja Hidup Terjerat Keterbatasan, Mahasiswi Dalam Aksi Sosialnya Mau Merawat Mereka Dengan Penuh Kasih

Andy berharap, ke depannya hubungan baik yang sudah terjalin antara Polri dengan insan pers bisa lebih solid lagi. “Karena pers bagi Polri adalah saling membutuhkan. Polri butuh media untuk memberikan informasi kepada masyarakat, dan juga sebaliknya wartawan membutuhkan berita dari kepolisian,” imbuhnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post