Hari Pertama Operasi Zebra Digelar, Ratusan Motor Di Pati Kena Tilang

oleh -1,624 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Korps Lalu Lintas Polri hari ini Rabu (1/11) resmi menggelar Operasi Zebra Candi secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Polisi Lalu lintas akan memeriksa kelengkapan pengendara dan kendaraan serta akan menindak segala bentuk pelanggaran.

Sejak hari pertama digelarnya Operasi Zebra Candi, Polisi Lalu Lintas (Polantas) wilayah Kabupaten Pati berhasil melakukan penindakan penilangan sejumlah 297 pelaku pelanggaran dalam berlalu lintas.

Pelanggaran yang terjaring di hari pertama di gelarnya Oprasi Zebra Candi mayoritas pelanggarnya yaitu dalam kasus penggunaan helm, yaitu sebanyak 84 pelanggar. Kemudian pelanggar yang menggunakan hand phone saat mengemudi ada 18 pelanggar, kemudian untuk pelanggaran rambu rambu sebanyak 14, dan rata rata pelaku pelanggar berasal dari pengguna Kendaraan berjenis Sepeda Motor dengan jumlah tertinggi yaitu 176 pelanggar. Tak hanya cukup sampai disitu, Polantas Pati juga telah memberikan teguran kepada pengendara sebanyak 74 teguran.

 

Menurut Kasat Lantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari “Dari hasil Razia Oprasi Zebra Candi yang di gelar di hari pertama Pelaku pelanggaran mayoritas merupakan pelajar/mahasiswa dan karyawan swasta” jelasnya.

“Operasi Zebra Candi ini bertujuan untuk meminimalisir jumlah angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Operasi Zebra Candi rencanaya akan digelar serentak di seluruh penjuru di Indonesia hingga berakhir pada tanggal 14 November 2017”, pungkasnya. (Af)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.