Hari Pertama Pembukaan, Expo Megawon Diserbu Warga

by
ISKNEWS.COM
Camat Jati, Andreas Wahyu membuka expo megawon, Selasa (31-07-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Terdapat pemandangan berbeda dalam rangkaian tradisi Apitan Desa Megawon tahun ini. Expo produk UMKM dari setiap RT menjadi pembuka sekaligus penyemarak tradisi Apitan. Di buka pada Selasa (31-07-2018) sore, Lapangan Megawon yang menjadi lokasi expo langsung diserbu warga.

TRENDING :  Geliat Kehidupan Pengepul Emas Jalanan

Expo yang dibuka secara simbolis oleh Camat Jati, Andeas Wahyu ini menyajikan kuliner, kerajinan dan berbagai produk khas Desa Megawon. Saat ditemui isknews.com di lokasi expo, Andeas mengaku tradisi Apitan Desa Megawon tahun ini terbilang inovatif.

“Jika selama ini, kita mengenal Megawon dengan produk unggulan berupa sangkar burung. Dengan adanya expo ini, kita menjadi tahu bahwa produk dari Megawon juga beragam tidak hanya sangkar burung saja. Di sini ada, getuk, siomay, lukisan, jamu tradisional dan sejumlah kerajinan lain,” jelasnya.

TRENDING :  Festival Budaya Apitan Megawon Tampil Meriah dengan Segudang Potensi Lokal

Kepala Desa Megawon, Nurasag, menuturkan tradisi apitan tahun ini dikemas lebih menarik dengan menyuguhkan expo produk UMKM khas Megawon. Diterangkannya, keberadaan expo tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemasaran dan perekonomian warga.

TRENDING :  Memiliki Segudang Potensi, Karangrowo Menuju Rintisan Desa Wisata

KOMENTAR SEDULUR ISK :