Hari Raya Natal Lapas Pati Buka Kunjungan Tanpa Sekat

 

Pati isknews.com-Ratusan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pati, Minggu (25/12) Merasa bahagia karena bertepatan Hari Raya Natal Warga Binaan bisa bertemu dengan keluarganya dengan bebas tanpa ada pembatas jeruji besi.

lp5

Kepala Sub Regestrasi dan Binkemas Lapas Pati,Krismiyanto

Pertemuan seperti ini dimanfaatkan sanak saudara ataupun keluarga berkunjung ke Lapas untuk melepas kangen walaupun hanya sekedar bercengkrama. Kebahagian ini dirasakan oleh keluarga dengan Warga Binaan hanya disaat hari raya.

Menurut Kepala Lapas melalui Kepala Sub Regestrasi dan Binkemas Krismiyanto menjelaskan, Bahwa kunjungan seperti ini dilasanakan oleh Lapas pada hari-hari tertentu yaitu disaat Raya Keagamaan baik Hari Raya Idul Fitri Maupun Hari Raya Natal dan mulai di buka mulai jam 08.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB.lp4

Baca Juga :  Desain Gambar Surat Suara Pati, Sudah disetujui Paslon

” Kunjungan seperti ini hanya di buka dari pihak Lapas pada hari-hari tertentu yaitu saat hari raya tiba, baik hari raya bagi Umat Islam maupun Umat Nasrani yaitu di saat lebaran Idul Fitri dan Hari Raya Natal seperti hari ini, untuk Hari Raya Natal Tahun ini kami buka mulai jam 08.00 sampai dengan pukul 13.00 WIB.” Jelas Krimiyanto.

Baca Juga :  Setiap Tahun Lakukan Pungutan!!! Orang Tua Wali Murid Resah.

Krismiyanto juga menyampaikan bahwa Hari Raya Natal Kali ini ada 4 narapidana yang diusulkan pihak Lapas untuk mendapatkan remisi namun yang sudah mendapatkan baru 1 orang sisanya menunggu keputusan dari Dirjend.

” Pada Hari Raya Natal Tahun ini pihak Lapas mengajukan 4 orang narapidana untuk mendapatkan remisi, namun yang turun baru mendapatkan baru 1 orang, dan untuk yang lain menunggu keputusan dari Dirjend. Karena yang menentukan remisi untuk narapidana yang kurungan pidananya lebih 5 tahun adalah Dirjend.” Tambah Krismiyanto. (wr)

Baca Juga :  Ulang Tahun Ke-45 KORPRI harus netral dalam Pilkada 2017
APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?