Hari Sabtu Rata-Rata Sembelih Kurban

by

Kudus,isknews.com – Meskipun Sholat Idul Adha dilaksanakan hari Jumat kemarin namun pemotongan binatang korban dilaksanakan hari ini Sabtu (02/09).Hal ini menurut sebagian panitia disebabkan karena hari Jumat bersamaan dengan waktu Sholat Jumat .

Hal itu juga disampaikan ketua panitia Kurban masjid Baitul Maqdis dukuh Singopadon desa Singocandi Kota Kudus, Hambali.

TRENDING :  Olahraga Bersama Bupati Kudus dengan Pegawai Setda

” Kami sengaja laksanakan penyembelihan pada hari Sabtu ini agar tidak tergesa gesa kalau Jumat kemarin berbarengan dengan waktu sholat Jumat .” Terangnya.

Ditambahkannya ,” Kali ini jumlah korban di masjid ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yakni 2 kerbau dan 13 kambing ,ini membuktikan masyarakat lebih sejahtera.”

TRENDING :  Sarasehan dan Pelantikan Pengurus Madrasah TBS

Sementara itu H.Sholeh sebagai sekretaris kegiatan sekaligus ketua RW menyebut sebanyak 600 bungkus segera dibagikan untuk wilayah RT 1, 2 , 3 dan 7 yang berada di RW 3.

TRENDING :  Jelang Idul Adha, Dinas Pertanian Pati Pantau Kesehatan Hewan Ternak

” Terimakasih kepada masyarakat dukuh Singopadon yang selalu membantu kegiatan penyembelihan hingga pembagian yang dilakukan secara gotong royong.” Pungkasnya.(Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :