Hari Terakhir Program Fisik TMMD Sengkuyung II 2016, Berhasil Sumbang Pengecoran Jalan Di Desa Sadang

Hari Terakhir Program Fisik TMMD Sengkuyung II 2016, Berhasil Sumbang Pengecoran Jalan Di Desa Sadang

Kudus, isknews.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah sebuah program yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat dengan tujuan  meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional yang  dilaksanakan melalui program terpadu lintas sektoral.

Kegiatan TMMD Sengkuyung-II TA 2016 yang telah dibuka secara resmi oleh komandan kodim 0722 kudus, Letkol Czi. Gunawan Yudha Kusuma, lapangan Desa Sadang, Kecamatan Jekulo, 20/ 9 yang lalu kini telah memasuki hari ke 20,  Giat yang direncanakan  akan berlangsung selama kurang lebih 21 hari tersebut telah menyelesaikan hampir seluruh agenda kegiatannya.

Pada kegiatan pembangunan fisik, dalam pantauan hari ke 20 siang tadi, Minggu (9/10) telah dilaksanakan kegiatan pengecoran jalan di desa yang menjadi lokasi TMMD yaitu Desa Sadang Jekulo Kudus dengan panjang 700 meter, lebar 2,5 meter, serta ketebelan sekitar 12 centimeter,  pelaksanaan TMMD Sengkuyung-II TA. 2016 di Desa Sadang ini melibatkan  Personel Kodim 0722/Kudus,  Babinkamtibmas Polsek Jekulo serta warga masyarakat Desa Sadang.

Sasaran fisik TMMD Sengkuyung-II TA. 2016 berupa pembukaan dan pengecoran akses jalan baru sepanjang 700 meter dengan lebar 2,5 meter di Desa Sadang RT 4 dan RT 5 RW IV Kecamatan Jekulo Kudus ini berhasil memenuhi target 100 persen pada mendekati akhir berakhirnya pelaksanaan program TMMD Sengkuyung-II TA. 2016 ini.

Program fisik pengecoran jalan ini merupakan agenda terakhir setelah sebelumnya juga dilakukan kegiatan non fisik berupa sosialisasi penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan juga tentang keluarga berencana (KB) serta pengetahuan lainya, “Rencana penutupan akan dilaksanakan pada hari Selasa 11 Oktober 2016” jelas Dandim pada sebuah kesempatan dengan media ini.(YM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK :
Filed in: TNI

Share This Post