Gelar Berbagai Lomba, Kuatkan Kelembagaan Muslimat NU Di Wilayah Eks Karesidenan Pati

oleh -1,117 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dalam rangka Harlah (Hari Lahir) Organisasi Muslimat Nahdlatul Ulama yang ke-71, Pengurus Muslimat NU Korda (Koordinator Daerah) Pati menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya menggelar berbagai lomba yang dilaksanakan pada hari Sabtu 11 Februari 2017 bertempat di Gedung Serba Guna Panti Asuhan Darul Hadlonah, jalan Pramuka Kudus, pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Suasana lomba Rebana di gedung serbaguna Muslimat NU (11/2/2017)

“Lomba-lombanya, diantaranya pertama, Pembacaan Dziba’ dengan iringan rebana, diikuti oleh guru (IGTKM & IPTKM), kedua Alat Peraga Edukatif (APE) dengan bahan alam, ketiga Mendongeng, dan terakhir lomba lembaga berprestasi,”Terang Noor Ainy Hadi, Ketua Korda Muslimat NU se Karesidenan Pati.

Noor Ainy Hadi, Ketua Korda Muslimat NU se Karesidenan Pati.

Pihaknya mengatakan, “Lomba pembacaan Diba’ dengan diiringi rebana berlangsung meriah digedung serbaguna muslimat NU, Peserta yang jumlahnya tujuh tim tersebut menyajikan penampilan yang cukup menarik, terlihat seluruh peserta tampak atraktif, selain tujuh peserta team yang berasal dari perwakilan kabupaten di karesidenan Pati, juga dihadiri oleh Pengurus Wilayah Muslimat NU Jawa tengah.”ujarnya

“Selain itu, di tempat yang berbeda ada juga lomba Alat Peraga Edukatif (APE) dengan bahan alam dan Mendongeng yang bertempat di Gedung Panti asuhan Darul Hadhonah Putri sedangkan lomba lembaga berprestasi bertempat di Gedung Putra.”imbuhnya

Seorang peserta sedang memperlihatkan hasil karya pada lomba Alat Peraga Edukatif (APE) dengan bahan alam. (ISKNEWS.COM/AJ)

Ainy menambahkan bahwa Lomba yang memperebutkan juara 1, 2 dan 3 tersebut dilakukan untuk penjaringan peserta yang nantinya akan dikirim atau mewakili Karesidenan Pati di tingkat PW Muslimat NU Jawa tengah, “Melalui lomba ini diharapkan akan semakin menguatkan kelembagaan Muslimat NU diwilayah Eks- Karesidenan Pati.

“Bukan hanya itu saja, harapan kami agar eksitensi dan program kerja yang dilakukan oleh Muslimat NU bisa lebih sinkron dengan program pemerintah agar bisa mewujudkan kelembagaan yang bermartabat.”tuturnya

Ditemui ditempat yang sama, Ketua PC Muslimat NU Kudus, Hj. Chumaidah mengaku sangat bangga atas eksistensi Muslimat selama ini. Khususnya dengan kegiatan keagamaan, sosial sehingga memberikan kontribusi dalam pembangunan, khususnya kaum perempuan. “Suport terhadap kegiatan harus terus dilakukan dan memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi,”pungkasnya (AJ/ISKNEWS.COM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :