Hartopo Resmikan Pondok Pesantren Yayasan Ittihadul Ummah

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Wakil Bupati Hartopo resmikan pondok pesantren di Yayasan Ittihadul Ummah, Desa Medini, Kecamatan Undaan, Rabu (31/10/2018). Wabup didampingi Ketua Yayasan KH Achmadi dan Kepala Biro Kesra Sekda Jateng, Slamet Imam Ihwandi.

Hartopo mengapresiasi pembangunan pondok pesantren tersebut. Pondok pesantren merupakan tempat untuk menuntut ilmu agama dan meneladani Nabi Muhammad SAW. Untuk itu santri harus meneladani Nabi, baik dalam kepemimpinan maupun dalam menuntut ilmu.

TRENDING :  70 Pelajar Hanyut Dalam Suasana Ngopi yang Seru

“Kepemimpinan dan keteladanan Nabi Muhammad SAW telah membawa kita ke alam berilmu pengetahuan,” ujarnya kepada para santri.

Sementara itu Achmadi mengungkapkan, bahwa yang diresmikan adalah penggunaan pondok untuk mulai dihuni para santri, sedangkan peresmian gedung sudah dilakukan sebelumnya. “Mudah-mudahan dengan diresmikannya pondok, kedepan membawa berkah untuk masyarakat dan umat, aamiin,” imbuhnya.

TRENDING :  Pemkab Kudus Gelontorkan Beasiswa, Bantuan dan Hibah Senilai Rp 1,4 Miliar

Menyampaikan sambutan Wagub, Imam mengapresiasi terselenggaranya istighosah tersebut. Dia juga menyampaikan selamat hari santri nasional dan selamat hari jadi kepada yayasan tersebut.

TRENDING :  Kunjungi Pusat Pembibitan Tanaman Oasis PT Djarum, Tamzil Ingin Buat Kudus "Ijo Royo-royo"

“selamat hari santri dan hari jadi ke 23, semoga seiring bertambahnya usia, bertambah pula daya guna bagi masyarakat dan umat,” ujarnya. Imam juga berpesan kepada pembimbing pesantren untuk selalu menanamkan nilai-nilai pancasila dan nasionalisme kepada para santri. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :