Haru, Reuni Alumni Ex SMP Pedawang, Sekolah Yang Kini Tak Ada Lagi

by

KUDUS, isknews.com – Suasana mengharukan mewarnai reuni dan halal bi halal alumni SMP Pedawang, Kabupaten Kudus, angkatan 1988 – 1889 yang berlangsung di RM Bambu Wulung Hadipolo Kudus, Senin (11/7). SMP Pedawang adalah Sekolah Menengah Pertama yang terletak di Desa Pedawang Kecamatan Bae Kudus dan kini sudah tak beraktifitas atau beroperasi lagi,  Setelah selama 27 tahun tidak saling bertemu, baik denga nsesama siswa maupun guru-gurunya, mereka berkesempatan bertemu dan bertatap muka, hingga ada diantaranya yang sebagian alumni yang menitikkan air mata, saat bersalaman dengan mantan gurunya.

TRENDING :  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Mahasiswa Islam (FORMI) Universitas Muria Kudus menggelar acara Festival Maulid

Sebelum saling berjabat tangan, acara itu didahului dengan pembacaaan ayat suci Al-Qur’an, di lanjutkan dengan tahlil bersama. Menurut Ketua Panitia, Susanto WK, dalam keterangannya kepada iskews.com, pembacaan tahlil itu ditujukan kepada para guru dan alumni SMP Pedawang yang sudah mendahului ke alam baka. “Reuni dan halal bi halal ini memang sengaja kami adakan secara sederhana, intinya menjalin tali silahturahmi antar alumni, setelah selama sekitar 27 tahun kami tidak lagi saling bertemu.”

KOMENTAR SEDULUR ISK :