Haryanto Hanya Menang Di Dua TPS Desa Blaru

Haryanto Hanya Menang Di Dua TPS Desa Blaru

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Kabupaten Pati baru saja melaksanakan perhelatan pesta demokrasi dengan menggelar pemilihan Kepala Daerah serentak yang dilaksanakan pada hari Rabu 15 Februari 2017. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Haryanto dan Saiful Arifin yang merupakan petahana dan sekaligus calon tunggal berhasil menang di hampir seluruh wilayah pemungutan suara se Kabupaten Pati, dengan total perolehan suara Paslon Haryanto-Arifin : 523.482 suara.(75.27%) sedangkan Kotak Kosong : 172.004 suara (24.73%).

Namun kali ini ada pemandangan menarik dalam kemenangan Paslon Haryanto dan Saiful Arifin yang terjadi hampir di seluruh wilayah di Kabupaten Pati. Seperti yang terjadi di Desa Blaru Kecamatan Pati Kabupaten Pati, meskipun Haryanto dan Saiful Arifin unggul tipis dengan selisih perolehan 56 suara, namun suara Kotak Kosong sangat mendominasi dan berhasil memenangi di 4 TPS dari 6 TPS yang ada di Desa Blaru. Berdasarkan pantauan wartawan isknews.com yang berada di lapangan menunjukan bahwa, Enam dari TPS yang ada di Desa Blaru Empat di antaranya di menangkan oleh Kotak Kosong dan Dua TPS di menangkan oleh Haryanto Saiful Arifin. Seperti yang terjadi di TPS 01 Desa Blaru, Paslon Harfin ( Pasangan Calon Haryanto dan Saiful Arifin) hanya memperoleh 153 suara, sedangkan Kotak Kosong menang dengan perolehan 160 suara, Kemudian di TPS 02, Kembali Paslon Harfin hanya memperoleh 97 Suara, sedangkan Kotak Kosong kembali menang dengan 114 suara. Lanjut ke TPS 03, Paslon Harfin kembali hanya mendapatkan 67 suara, dan Kotak Kosong unggul sekitar 50% dengan mendapatkan 126 suara. Tak Hanya cukup sampai disitu, nasib serupa juga terjadi di TPS 04 Desa Blaru, Lagi lagi Paslon Harfin kalah tipis dengan perolehan suara Kotak Kosong. Haryanto hanya mampu mendapatkan 144 suara dan kembali kalah dengan Kosong yang mendapatkan suara selisih tiga suara dengan Kotak Kosong yaitu 147 suara.

TRENDING :  SD KASIAN MEMPUNYAI LAHAN PERTANIAN DISEKITAR AREA SEKOLAHAN.

Setelah kalah di Empat TPS di Desa Blaru Paslon Harfin akhirnya unggul di dua TPS, yaitu TPS 05 dan TPS 06. Dengan perolehan suara di TPS 05 Haryanto = 188, Kotak Kosong = 130 dan TPS 06 Haryanto = 262 dan Kotak Kosong = 178. Meskipun kalah di empat TPS di Desa Blaru namun Paslon Haryanto dan Saiful Arifin tetap memenangkan total perolehan suaranya di Desa Blaru dengan selisih 56 suara.(Ws)

TRENDING :  Memasuki Hari Ke Dua Masa Tenang Panwascam Pati Bersihkan APK
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post