Hasil Penertiban Parkir Dhandhangan, Segini Tarif Yang Disepakati

by
Dhandhangan ISKNEWS.COM
Plt Kepala Dinas Perhubungan Sam'ani Intakoris bersama dengan jajarannya mendatangi juru parkir Dhandhangan agar menerapkan tarif sesuai Perda. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus melakukan pembinaan dan penertiban tarif parkir, yang diterapkan para pemungut parkir selama even Dhandhangan, Rabu (09-05-2018). Hasilnya disepakati empat hal antara Dishub Kudus dan pemungut parkir, yakni sepeda motor Rp 2 ribu dan mobil Rp 5 ribu.

Kesepakatan itu diumumkan dalam akun facebook Dishub Kabupaten Kudus. Selain kesepakatan tarif juga disepakati segala bentuk kehilangan menjadi tanggung jawab pemungut parkir. Jika ada pelanggaran, maka dilaporkan ke Dishub Kudus atau Polres Kudus untuk ditindaklanjuti.

Pembinaan dan penertiban tarif parkir dipimpin langsung Plt Kepala Dishub Kudus Sam’ani Intakoris. Petugas Dishub Kudus mendatangi satu per satu juru parkir untuk didata identitasnya sebagai bentuk pengawasan.

TRENDING :  Bupati Kudus "Panguwaosing migunaaken Basa Jawi mungging tiyang tiyang, saestu mrihatosaken"

Sebelumnya diberitakan Dishub Kudus memperingatkan juru parkir Dhandhangan agar menerapkan tarif sesuai dengan Perda Kabupaten Kudus Nomor 8 Tahun 2011. Dalam Perda tersebut mengatur tarif parkir umum, yakni retribusi sepeda motor Rp 500 dan mobil pribadi, pikap dan sejenisnya Rp 1.000.

TRENDING :  Ukiran Yang Khas, Gebyok Kudus Jadi Pilihan

Plt Kepala Dishub Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan, peringatan kepada juru parkir dilakukan karena pihaknya menerima banyak laporan masyarakat yang merasa resah, karena menjamurnya parkir liar pada even Dhandhangan tahun ini.

TRENDING :  Dishub Kudus Peringatkan Juru Parkir Dhandhangan Jangan "Nengkik"

KOMENTAR SEDULUR ISK :