Hati-Hati, !!!, Ada Makelar Di BPN Pati

by

Pati,isknews.com (Lintas Pati ) – Kepengurusan sertifikat tanah di Kabupaten Pati disinyalir oleh komisi A, DPRD Kabupaten Pati masih ada makelar yang sengaja mempersulit untuk kepentingan pribadi. Hal tersebut disampaikan Haryono anggota komisi A setelah lakukan sidak beberapa hari yang lalu. Menurutnya, setelah dilakukan penyelidikan ternyata benar masih ada beberapa oknum yang memanfaatkan kondisi tersebut dengan bermacam dalih.
” kami lakukan sidak karena banyak aduan dari masyarakat terkait lambatnya mengurus sertifikat tanah.” jelasnya.

TRENDING :  41 Rumah di Desa Karaban kecamatan Gabus disapu Puting beliung

“Memang benar setelah kami melakukan penyelidikan, ada beberapa orang yang menjadi makelar. Modusnya adalah tidak menyetorkan uang untuk regestrasi dan berkas tidak didaftarkan ke BPN.” tambahnya.

TRENDING :  Korban Banjir Ngastorejo Keluhkan Kurangnya Air Bersih dan Prahu

Begitu yang disampaikan anggota komisi A DPRD Pati ketika ditemui isknews.com Minggu, 23/4/2017. Dia mengakui telah menemukan makelar yang berusaha memainkan kepengurusan sertifikat tanah. Haryono juga menyakini bahwa makelar itu tidak hanya satu orang.

Adanya proses percaloan ini sudah kami sampaikan kepada Kasi HTPT BPN, dia memberikan jaminan untuk mengurus sertifikat tanah prosesnya paling lambat 90 setelah teregestrasi di BPN. Lebih dari itu berarti ada yang bermain di belakang.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*