Hati-hati Bakar Sampah, Jangan Sampai Seperti Kejadian di Bumirejo

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Ditinggal ke pasar, rumah milik Jamil (37) warga Dukuh Lumpur RT 04/RW 03, Desa Bumirejo, Kecamatan Margorejo, Pati hangus di lalap api, Sabtu (23/09/2017) siang. Karena respon cepat dari warga sekitar dan petugas, api bisa dijinakkan sebelum memangsa rumah warga lainnya.

“Kejadian bermula pada pukul 12.30 WIB. Waktu itu saksi satu, yakni Sukarman yang merupakan tetangga korban, lewat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melihat ada kepulan asap tepat diatas rumah korban,” ungkap Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Margorejo, AKP Eko Pujiyono.

TRENDING :  Bendung Wilalung Siaga, Pintu Sungai Juwana Dibuka

Lanjutnya, setelah dilangsungkan pemeriksaan, diduga api berasal dari sisa pembakaran sampah yang berada di samping rumah korban. “Diduga dari sisa pembakaran itu, masih ada bara yang tersisa, kemudian merembet dengan kayu disana dan kemudian membakar rumah itu,” bebernya.

TRENDING :  Lagi, Warga Temukan Jasad Orang Meninggal Di Dalam Rumah Yang Terkunci

Sedikitnya, tiga unit pemadam kebakaran dari Pemda Pati dan PT Garuda Food diterjunkan untuk membantu proses pemadaman. Pasalnya, pemadaman yang dilakukan oleh masyarakat dengan menggunakan peralatan seadanya, tidak sanggup melunakkan amukan api.

“Api berhasil di padamkan pada pukul 13.00 WIB, setelah mendapatkan bantuan mobil pemadam kebakaran,” terang AKP Eko.

TRENDING :  Dispermades Kabupaten Pati, Berharap Dana Desa Dapat Dimanfaatkan Se Baik-Baiknya

Akibat musibah tersebut, tandas dia, diperkirakan korban mengalami kerugian mencapai Rp 35 juta. “Terdiri dari kursi sofa, satu unit LCD 24 inci, satu unit Kulkas, satu unit sound system, dan satu unit DVD player,” jelasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :