HATI HATI FB ANDA DIKLONING UNTUK MINTA PULSA.

HATI HATI FB ANDA DIKLONING UNTUK MINTA PULSA.

Pagi ini saya di add fb saudara saya, sedikit kaget kok ganti fb baru ya. Ah..mungkin fbnya dibajak orang atau trouble sehingga ganti akun baru. Kemudian aku confirm. Tak lama kemudian, ada inbox masuk saudara saya minta tolong minta dibeliin pulsa karena dia ada acara dan sms bankingnya lagi trouble.

Dia meminta pulsa 100 ribu. Kemudian memberikan nomernya. Sedikit iba dan gak enak sama saudara mungkin dia lagi saya segera menemui teman saya, di ruang lain di saat jeda waktu jalan saya sambil berpikir. ” Saudaraku ini sepertinya orang kaya ko. Kenapa gak minta tolong istrinya? Atau teman sejawatnya yang mudah untuk membayar karena posisinya di luar kota.”

TRENDING :  Miris… Seorang Anak Tega Bantai Ibu Kandungnya Sendiri

Kemudian kurogoh sakuku ternyata aku tidak bawa uang 100 ribu. Gimana cara beliin pulsa 100 ribu? Kemudian kuteringat postingan akhir akhir ini banyak sekali orang yang membajak fb untuk kejahatan.

TRENDING :  Banjir Kembali Rendam Blora, 5 Kecamatan Terendam

Deg…benar sekali. Kemudian aku cek fb yang pertama dulu dan aku kirimi pesan lewat inbox ke saudara karena tidak punya nomer teleponnya. Ternyata ada jawaban kalau fb nya “Dikloning”, foto profil sama dan nama akun hampir sama hanya hilang satu huruf belakang saja.

TRENDING :  Lestarikan Alam, Puluhan Pohon Ditanam Di Mejobo

Ternyata kata saudaraku tidak hanya aku yang dikirimi pesan. Bahkan ada yang sudah jadi korban transfer pulsa 100 ribu. So hati 2 lur ya..

Penulis : Iwan

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*