Hati-hati…! Penipuan Lewat Telepon Semakin Marak

by
isknews

Kudus, isknews.com – Berhati-hatilah sekarang sedang marak penipuan dengan modus minta top up pulsa lewat sebuah mini market, peristiwa ini terjadi pada salah satu warga Desa Karang Bener Kudus. Korban tersebut datang ke Polsek Bae untuk melaporkan kejadian yang menimpanya,Kamis siang (02/02).isknews

Setelah ditanya petugas Polsek Bae, korban baru saja tertipu oleh orang lewat telepon, yang orang tersebut mengaku keponakannya dan sedang berurusan dengan pihak kepolisian di belakang Polsek Bae.

Menurut pengakuannya, korban ditelepon keponakannya dan pihak yang mengaku anggota Polri tersebut meminta mengisi pulsa ke 6 nomor sebesar Rp. 6 juta melalui top up di salah satu mini market UMK.

TRENDING :  Modus Baru Penipuan, Warga Lengkong Jadi Korban

Selanjutnya setelah terisi pulsa Rp.3 juta pihak kasir mini market tersebut curiga dan khawatir korban tidak mampu membayarnya.

Ternyata benar dugaan kasir tersebut ketika diminta membayar, korban menjawab akan dibayar oleh pihak aparat Polri yang menelponnya, kemudian korban baru sadar bahwa dia baru saja tertipu oleh orang yang tidak dikenal dan meminta mengisi pulsa top up di mini market UMK tersebut.

TRENDING :  Penipuan Rekening Bank Dan Pembuat ATM Ditangkap Polsek Bae

Petugas Polsek Bae menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap berbagai rayuan lewat telepon oleh orang yang tidak anda kenal yang akan merugikan diri sendiri.(Wh)

KOMENTAR SEDULUR ISK :