Hebat,,,32 Warga Blaru ikuti tes Perangkat Desa Secara Gratis.

image

Pati-Isknews.com Lintas Pati.
Sebanyak 32 peserta ikuti tes tertulis yang diadakan oleh panitia pengisiaan perangkat Desa Blaru Kecamatan Pati Kota, senin 22/08. Kegiatan yang berlangsung di aula balai Desa setempat tersebut dihadiri oleh pihak Muspika Kecamatan Pati Kota dalam hal ini camat Pati Kota, Kapolsek Pati Kota, Koramil Pati Kota, dan Kepala Desa Blaru Beserta seluruh jajaranya.

Dengan mengerjakan sebanyak 100 soal dari 5 materi Soal mengenai tetang Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Matematika, Bahasa Indonesia dan Ilmu pengetahuan umum. 32 peserta tes tertulis tersebut akan memperebutkan 5 kursi jabatan yaitu; Sekertaris Desa (Sekdes), Staf urusan administrasi dan umum, Staf urusan keuangan, Staf seksi pembangunan, dan Staf Seksi kesra.

Baca Juga :  Perwakilan Wilayah V BI Jateng Luncurkan Aplikasi SiHaTi Untuk Turunkan Inflasi

Sementara itu Kepala Desa Blaru Sukarman ketika ditemui kepada Isknews.com Lintas Pati di ruangannya menjelaskan, mengenai tujuaan pembentukan perangkat Desa secara gratis tersebut bermaksud agar bisa mendapatkan perangkat yang mumpuni sesuai yang dibutuhkan Desa.

“Kami melaksanakan kegitan ini sesuai dengan aturan yang telah dituangkan kedalam perbub dan perda. Untuk itu dengan adanya pengisian perangkat desa secara gratis, kami bermaksut agar warga blaru yang mempunyai kemampuan mumpuni dan berkeinginan jadi perangkat desa bisa ikut serta tanpa harus minder karena masalah biaya.” pungkas Kepala Desa Blaru kepada Isknews.com Lintas Pati.

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?