Heris Paryono Lelang Tanah Untuk Beri Sedekah Bagi Korban Bencana

oleh
Heris Paryono berpose didepan tanah yang akan di sedekahkan bagi korban lumpur Lapindo (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Siapa warga Kudus yang tidak kenal sosok ini? Heris Paryono Ketua DPC PDI Pro Mega tahun 1996 yang pada tahun 1998 setelah kongres PDIP di Bali menjadi ketua PDI perjuangan hingga tahun 2001, serta pernah pula menjadi ketua DPRD Kudus hingga tahun 2004 dan kini lebih dikenal sebagai ketua Muria Jeep Club (MJC) tahun 2003 hingga sekarang, adalah sosok yang kini terkesan lebih relijius.

Heris yang pada masa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kudus 2018, sangat aktif berkampanye untuk HM Tamzil dan HM Hartopo, saat saat ditemui dikediamannya, mengatakan dirinya sangat prihatin dengan situasi bangsa yang saling menyalahkan saling mengadu domba walaupun sama-sama Allahu Akbar (sama Islamnya-red) itu yang membuat keprihatinan saya, Kamis (01/11/2018).

TRENDING :  Mengenal Sosok Ade Sanjaya

“Dan menurut saya yang bisa menyelesaikan persoalan bangsa ini adalah hanya do’a dan sedekah,” katanya.

Di jelaskannya, untuk itu saya punya itikad untuk melelangkan tanah saya yang berada di Desa Terban, Dukuh Sidomulyo, kecamatan Jekulo Kudus agar bisa saya sedekahkan bagi para korban bencana.

Tanah saya adalah luas 8.500 m persegi, muka depan menghadap ke jalan dengan panjang 35 meter dan memiliki akses masuk untuk truk.

Heris Paryono di kediamannya, Hanya doa dan sedekah yang bisa menyelesaikan persoalan bangsa (Foto : YM)

Tujuannya untuk saya belikan 9 ekor kerbau yang akan saya potong di Lapindo, Porong Sidoarjo. Disana nanti kerbau itu akan saya sedekahkan bagi warga korban lumpur Lapindo dan kami nanti akan berdoa bersama disana.

“Jadi silahkan yang berminat dan membantu upaya kami bersededekah bisa menghubungi nomor kontak 085950556473 atau 081997661100,” jelas Heris.

TRENDING :  Tutut Handayani Perupa Kriya Kayu Dari Kudus

Ketika disinggung, kenapa memilih membantu korban Lapindo Brantas?

“Karena bencana lumpur Lapindo adalah musibah yang sangat unik sekali yang bisa menyelesaikan bencana ini hanyalah Allah SWT dengan segala kuasanya,” terang dia.

“Dengan orang-orang yang berdoa dan orang-orang yang mau bersedekah, hanya itu, bukan teknologi maupun orang-orang tinggi , karena hanya dengan doa dan sedekah itulah yang akan bisa mneyelesaikan semua persoalan perdamaian di Indonesia bahkan di dunia,” ungkapnya.

“ Itulah  yang ada dibenak saya, makanya saya ingin melelang tanah saya yang ada di Sidomulyo dengan harga dasar Rp. 600 juta, nanti pemenang lelang akan saya ajak ikut membeli 9 ekor kerbau,” tuturnya.

TRENDING :  KH.Sya'roni Achmadi Sudah " Kondur " dari Solo

Dia menganggap sekarang ini banyak orang merasa dirinya pandai, padahal orang semacam ini lebih dekat dengan hal-hal tyang negatif.

Heris juga berharap, bupati baru ini juga menginstruksikan kepada seluruh aparatur dan organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda hingga ke anak-anak sekolah untuk membiasakan diri berdoa sebelum melakukan aktifitas.

“ Amalannya yakni membaca basmallah, istighfar, kalimah thoyyibah alfatihah satu kali, Al Ikhlash tiga kali serta shalawat tiga kali,” ujarnya.

Do’a dikhususkan bagi bumi, alam dan langit serta seisinya.

“Jika orang-orang di seluruh Indonesia membaca itu, saya yakin tidak akan ada perselisihan antar satu dengan yang lainnya, siapapun presidennya,” pungkas Heris Paryono. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :