Hikari: Kiat Jaga Kesehatan Saat Cuaca Tak Bersahabat

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Musim pancaroba belakangan ini dengan cuaca yang begitu ekstrim membuat tubuh harus ekstra adaptasi dengan perubahan cuaca yang begitu signifikan, dimana tidak jarang curah hujan yang begitu tinggi dibarengi dengan terik matahari yang mencapai lebih dari 35 derajat Celsius.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Joko Dwi Putranto melalui Kabid Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2L) Hikari Widodo mengatakan, Bagi mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang kuat bisa saja bertahan dengan tubuh yang fit namun bagi mereka yang daya tahan tubuhnya rendah maka ancaman penyakitpun siap mengancam kesehatan dari mulai anak, lansia hingga orang dewasa pada umumnya.

“Pada saat perubahan cuaca yang begitu ekstrim seperti sekarang ini tentunya memicu datangnya penyakit seperti halnya demam, influenza, diare, sakit kepala, infeksi tenggorokan dan masih banyak lagi,” ujarnya.

TRENDING :  Verifikasi Faktual Dukungan Perseorangan Pilkada Kudus 2018, Hasilnya Mecengangkan

Penyakit ini begitu cepat menular terlebih yang ditimbulkan oleh virus melalui droplet infection atau partikel air yang bisa dihasilkan oleh percikan ketika batuk, bersin dan lainnya. Namun jika penyakit tersebut timbul oleh bakteri, penyebarannya bisa melalui kontak langsung atau lewat makanan.

TRENDING :  65 Pasien Operasi Katarak Gratis Sambut HUT TNI Oleh Kodim Kudus

KOMENTAR SEDULUR ISK :