Hilangkan Stigma Negatif Suporter, Ratusan Bonek dan Viking Kudus Bagi Bagi Takjil

oleh
Sejumlah Suporter Bonek dan Viking (Bonvik) Kudus saat jelang mebagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan di sekitar jalan Patimura Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Tak mau dianggap sebagai komunitas yang hanya peduli pada kesebelasan yang di dukungnya, dua komunitas fansbase Persebaya Surabaya yang biasa di juliki Bonek dan fansbase klub sepakbola asal bandung Persib yang di juluki Viking asal Kota kretek  Kudus berkolaborasi dan menamakan dirinya Bonek-Viking (Bonvik) Kudus. Sore tadi menggelar aksi sosial membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan.

Bertempat di seputaran jalan Patimura tak jauh dari markas mereka, sekitar perempatan lampu merah GOR, hampir seratusan suporter Bonek dengan atribut jersey warna hijau dan bobotoh viking dengan jersey warna biru mebagi-bagikan ratusan takjil berupa es campur dalam kemasan cup  ke sejumlah pengendara dan pengguna jalan di tempat tersebut,
Minggu (02/06/2019).

TRENDING :  Tim Putri Sepak Takraw Kabupaten Jepara Berjaya di Liga Samsat Jateng

Menurut ketua Bonek Kudus, Abdul Ghofur atau yang akrab di sapa Oncom kegiatan ini dilakukannya untuk memperlihatkan kepada warga masyarakat bahwa klub suporter juga memiliki jiwa sosial kepada masyarakat.

“Apalagi ini momen bulan Ramadhan, sehingga pas kami dapat mebagi-bagikan takjil ini kepada masyarakat untuk berbuka puasa,” ujar dia di dampingi Raka ketua Bobotoh Viking Kudus, Minggu (02/06/2019).

Kegiatan ini merupakan gagasan bersama untuk memanfaatkan momen bulan Ramadhan dan Hari lahir Pancasila serta untuk mempererat tali silaturrahmi antar kelompok supporter Bonek Persebaya dan bobotoh Viking Persib Bandung.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - "Ojo Sumelang"

“Kami iuran bersama untuk mewujudkan ini semua, kami juga mengundang perwakilan suporter Kudus SMM, untuk lebih mengakrabkan dan mejalin tali silaturahmi antar suporter,” ujar Oncom.

Selanjutnya Oncom mengutarakan bahwasanya keberadaan Supporter tak hanya aktif dalam mensupport tim sepak bola, namun juga sebagai sarana mempererat tali persaudaraan.

Hal senada juga disampaikan oleh Raka dari Viking, Ia mengharapkan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dalam betuk kegiatan sosial dan menghapus stigma negatif terhadap supporter khususnya supporter Viking dan Bonek yang dikenal Arogan dan Kasar.

TRENDING :  Runtuhnya Dominasi Kolak Sebagai Kudapan Favorit Berbuka Puasa

Sementara itu, Sunardi (55) warga Kaliputu Kudus yang naik motor bebek bersama isterinya mengaku sempat kaget dan was-was demi melihat sejumlah anak muda berpakaian suporter bola yang bergerombol di tepi-tepi jalan.

“Soalnya, sekilas kehadiran mereka mirip suporter yang baru saja pulang dari stadion tempat klub kesayangannya usai bertanding, saya takut ada tawuran, eh ternyata mereka memberi saya ini minuman untuk berbuka puasa, ya saya salut dan senanglah,” ungkap Sunardi. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :