14202620_1429993000361264_6455111126555761696_n

Himpaudi Gelar Diklat Mandiri Berjenjang Tingkat Dasar PAUD Se Kabupaten Kudus

Kudus, isknews.com – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) menggelar Diklat berjenjang Mandiri tingkat dasar PAUD se kabupaten Kudus yang dipusatkan di dua lokasi yakni di Hotel Hom dan Griptha, adapun pelaksanaan nya selama 5 hari sejak 27-31 Agustus 2016. Dalam Diklat tersebut Ketua Himpaudi Kabupaten Kudus Maryatin membuka secara resmi Diklat berjenjang tingkat dasar PAUD se kabupaten Kudus,
 
Maryatin saat di temui isknews.com mengatakan bahwa “Perlu saya sampaikan jika perkembangan PAUD di kabupaten Kudus dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang sangat drastis. Sampai saat ini lembaga PAUD berjumlah Ada 200-an kelompok bermain, taman panitipan anak dan satuan paud sejenis (pos paud).”tandasnya.
 
Hal ini menunjukan bahwa kesadaran masyarakat Kabupaten Kudus akan usia dini semakin meningkat, namun masih banyak kendala dan tantangan terutama sumber daya manusia. Pendidikan PAUD masih tergolong rendah,” katanya.
 
“Melalui pertemuan ini saya berharap kedepannya secara bertahap seluruh pendidikan PAUD di Kabupaten Kudus mengikuti diklat dasar dan lanjutan, dan saya memohon kepada Disdik Kabupaten Kudus juga bisa secara bersama-sama memprogramkan kegiatan ini, hal ini bertujuan agar seluruh pendidikan PAUD Kudus dapat menyesuaikan dengan standar tingkat nasional,” harap Maryatin
 
Kepada seluruh peserta Diklat Maryatin berpesan agar bersunggunh-sunguh dan memahami apa yang disampaikan oleh nara sumber.
 
“Nara sumber diklat kita datangkan langsung Instruktur nasional K13 PAUD dari Purworejo, Direktorat GTK Paud Diknas, Badan Akreditasi Nasional PAUD, Profesional PAUD, dengan materi konsep dasar PAUD, perencanaan pembelajaran, kebijakan direktoroat, Harapan saya para peserta Diklat lulus seratus persen dengan nilai yang baik,” Pungkasnya.(AS)
APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?
Baca Juga :  Stikes Muhammadiyah Kudus Adakan Seminar Penelitian University Research Colloquium (URECOL)