Himpunan Pedagang Pasar Kliwon Miliki Kantor Baru

oleh
Himpunan Pedagang Pasar Kliwon Miliki Kantor Baru
Foto: Kondisi kantor baru Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) Pasar Kliwon Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) memiliki kantor baru, tepatnya di bawah eskalator pintu utama pasar. Kantor berukuran 2×4 meter itu menghabiskan dana sebesar Rp 15 juta yang didapat dari iuran anggota.

“Memang keberadaan kantor sudah lama ada, kemudian diperbaiki dan diresmikan sekitar dua pekan lalu oleh Bupati Kudus Musthofa saat masih menjabat,” kata Ketua HPPK Sulis, kepada awak media, Selasa (14/8/2018).

TRENDING :  UU KIP Jembatan Warga Berpartisipasi dalam Pembangunan Desa

Ia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan sudah mendapat izin dari Musthofa saat masih menjabat. Kemudian untuk pelaporan pertanggung jawaban sudah disampaikan ke anggota HPPK.

”Transparansi menjadi hal utama, setiap ada kegiatan laporan pertanggungjawaban dipaparkan didepan para anggota. Apabila ada gelar event seperti pengajian atau lainnya pengajuan proposal harus mendapatkan persetujuan ketua dan bendahara,” jelasnya.

TRENDING :  “KOTAKU” Bekali Masyarakat Demi Terwujudnya Kudus Bebas Kumuh

Sementara waktu, kata Sulis, kantor hanya buka tiap Senin, karena belum ada uang untuk membayar gaji karyawan. “Saat ini, anggota HPPK berjumlah 1000 lebih. Adapun iuran untuk kios Rp 600 ribu per lima tahun dan los Rp 300 ribu per lima tahun, hingga sekarang masih berjalan,” ujarnya.

TRENDING :  Saatnya Direvitalisasi 150 Pedagang di Pasar Jepang Belum Kebagian Tempat

Ia berharap, ” Semoga dengan adanya kantor baru, bisa bermanfaat, khususnya untuk para pedagang pasar kliwon”. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :