Himpunan Waria Pati adakan Potong Rambut Gratis

Himpunan Waria Pati adakan Potong Rambut Gratis
lp
Anggota himpunan Waria yang laksanakan kegiatan Potong Rambut Gratis

Pati,isknews,com (Lintas Pati ) -Dalam rangka peringati Hari Aids Sedunia Himpunan Waria Pati gelar acara potong rambut gratis di aula kesenian Joyo Kusumo Pati, Minggu (11/12).

Acara yang dilaksanakan Fatayat PBNU Jawa Tengah ini bertujuan untuk mensosialisasikan dampak HIV Aids dan bagaimana cara pencegahanya.

Menurut Dining selaku ketua panitia menyampaikan diselenggarakanya acara ini dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mensosialisasikan dampak buruk bilamana terserang virus tersebut.

“Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Aids sedunia, sengaja kami lakukan supaya orang memahami bagaimana pencegahan terhadap virus yang mematikan ini” kata Dining.

Dalam kegiatan tersebut panitia bersama Himpunan Waria Pati mengadakan Potong rambut gratis, edutaiment seni komunitas dan tes HIV bagi komunitas serta masyarakat yang mengiginkan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kreatifitas Melalui Gebyar AKIRA Se Kabupaten Kudus, Ini Daftar Juaranya

Lanjut Dining, ” Kegiatan tersebut kami lakukan bersama Himpunan Waria Pati dengan memberikan Edutaiment terhadap komunitas, dan kami juga mengadakan Potong rambut gratis, selain potong rambut gratis, ditempat yang sama kami adakan juga tes HiV kepada komunitas maupun masyarakat yang mengiginkan.”

Kasus HIV di Kabupaten Pati sangat tinggi di bandung kabupaten lain di Jawa Tengah untuk mengantisipasi perlu adanya sosialisasi supaya masyarakat memahami terhadap dampak virus tersebut.

“Tujuanya untuk memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya komunitas, sehingga harapanya bisa meminimalisir agar tidak terjadi penularan baru karena di Kabupaten Pati ini yang mengidap Virus HIV cukup tinggi di banding dengan kabupaten lain di Jawa Tengah.” Jalasnya.

BACA JUGA :  Jelang Puasa Tradisi Bersihkan Makam Masih Kental

Kegiatan tersebut juga di ajarkan bagaimana cara memakai alat kontrasepsi kondom kepada para komunitas waria dan masyarakat yang ikut hadir untuk memeriahkan kegiatan tersebut. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post