Hingga Lebaran Ketupat Wisatawan di New Wibe-K Meningkat Drastis

oleh
Hingga Lebaran Ketupat Wisatawan di New Wibe-K Meningkat Drastis ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Kupatan atau oleh masyarakat Pati biasa disebut lebaran kecil (Bodho cilik) menjadi momen untuk mengunjungi tempat wisata, baik wisata alam maupun wisata buatan.

Wisata Bendungan Kletek (The New Wibe K) yang berlokasi di Desa Kletek Kecamatan Pucakwangi, Pati, merupakan salah satu wisata yang banyak didatangi oleh wisatawan, baik baik dari Kabupaten Pati dan luar daerah.

Sejak H+1 lebaran hingga lebaran Kecil, kunjungan wisatawan di The New Wibe-K terus meningkat, di banding dengan lebaran tahun sebelumnya.

TRENDING :  Kodim 0718 Pati Bantu Petani Dalam Program Upsus

Salah satu faktor peningkatan pengunjung adalah adanya barbagai spot baru menarik usai adanya renovasi yang dilakukan pengelola.

Herman Supriyanto, Ketua Koordinator Unit Usaha BUMDes Ngudi Makmur mengatakan, sejak H+1 Lebaran hingga kemarin, ada kenaikan signifikan untuk jumlah pengunjung. Setidaknya, jika dirata-rata kenaikan mencapai lima belas kali lipat.

TRENDING :  Potong Tumpeng Akhiri Malam Tasyakuran HUT RI Ke 73 Di Pendopo Kudus

“Kalau pada hari biasa itu jumlah pengunjung dirata-rata jumlahnya sebanyak 60 orang, tapi pada momen Lebaran ini setiap hari pengunjung bisa mencapai 900 orang,” ujarnya, Senin (25-6-2018).

Dirinya mengatakan, usai ada perombakan, destinasi yang dikelola BUMDes tersebut memiliki fasilitas yang memadai. Baik hal itu tempat ibadah, arena permainan dan spot-spot foto yang menarik.

TRENDING :  Blues On Stagge Selalu Dinantikan

“Secara bertahap memang kita lakukan penataan terhadap Bendungan Kletek ini. Karena, tempat ini memiliki potensi yang sangat bagus jika dikelola dengan maksimal. Makanya, perlu ada perombakan dan tambahan fasilitas, agar pengunjung lebih tertarik,” Pungkasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :