Hingga September 2017, Penderita TB di Jepara Tercatat Sebanyak 564 Kasus

by
ISKNEWS.COM

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Penyakit Tuberkulosis atau yang lebih dikenal TB di Kabupaten Jepara cukup memprihatinkan. Hingga September ini sudah ada 564 kasus TB yang terdeteksi di fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Jepara.

Pada triwulan pertama jumlah kasus yang ditemukan 264 kasus, triwulan kedua sejumlah 265 kasus. Sedangkan triwulan ketiga sebanyak 32 kasus. Jumlah tersebut merupakan penderita TB yang sudah terdeteksi dan diobati.

Pada medio 2016 lalu, jumlah penderita TB yang ada di Jepara sejumlah 1292 kasus. Sedangkan pada 2015 yakni 593 kasus, dan 2014 yakni 494 kasus. Pada 2016 mencatatkan jumlah kasus yang cukup banyak. Hal ini yang harus menjadi perhatian. “Tentunya sudah menjadi perhatian bagi masyarakat tidak hanya pelaku di bidang kesehatan saja. Masyarakat juga turut berperan aktif dalam penanggulangan penyakit TB ini,” ungkap Koordinator Community Program TB-HIV Care Aisiyah Jepara, Muh. Arief Sitegar kemarin.

TRENDING :  Kikis Citra Negatif, Festival Pungkruk Digelar

ISKNEWS.COM

Arief menambahkan, penemuan kasus pada 2017 ini tersebut masih bisa terus bertambah. Apalagi ini masih pada bulan Oktober. Tentunya segala bentuk partisipasi masyarakat dan menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan akan lebih intensif. Harapannya dapat menekan jumlah penderita TB yang ada di wilayah Jepara.

TRENDING :  Berstatus Jalan Nasional, Jalan Ratu Shima Hanya Diperbaiki Sementara

KOMENTAR SEDULUR ISK :