Honorer K2 Kudus Berangkat Ke Jakarta Tolak Skema PPPK

oleh
Sejumlah tenaga honorer K2 Kudus dan aktifis KMKB sesaat sebelum keberangkatan mereka untuk melakukan aksi penolakan PPPK di Jakarta (Foto : YM)

Kudus, isknews.com – Hari ini sebanyak 50 tenaga honorer kategori 2 yang mengaku mewakili 225 honorer K2 di Kabupaten Kudus telah berada di Jakarta. Keberangkatan honorer kabupaten Kudus adalah dalam rangka mengikuti aksi demo nasional bersama honorer K2 se-Indonesia.

Koordinator lapangan tenaga honorer k2 Kudus, Yuni Rochayati berharap aksi di Jakarta menggugah kepedulian pemerintah Jokowi segera mengangkat honorer k2 menjadi PNS.

“ Aksi ini tak hanya oleh Honorer Kudus namun juga akan diikuti oleh para honorer di sejumlah daerah, mereka  masih terus melakukan aksi menuntut hak-hak mereka. Para honorer juga meminta revisi UU ASN (Undang-undang Aparatur Sipil Negara) untuk segera dilakukan dan disahkan,” katanya, Senin (29/10/2018).

TRENDING :  Hardiknas di Kudus Diwarnai Unjuk Rasa, Ini Tuntutan Mereka

Yuni mengatakan, sebaiknya sebelum revisi UU ASN disahkan, pemerintah tidak melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) umum.

“Kami rasa sebelum UU ASN disahkan, jangan ada penerimaan CPNS umum,” ujarnya.

TRENDING :  Ditemui Bupati Dan Ketua DPRD, Honorer K2 Optimis Tuai Harapan

Dirinya juga tidak sepakat skema pengangkatan honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), itu pun harus lewat tes. “Kami menolak PPPK,” tegas Yuni.

Dia meminta semua pihak memberikan dukungan pada perjuangan honorer untuk mendapatkan status sebagai PNS. “Suarakan kami pantas dan layak mendapat status yang jelas yakni PNS,” katanya.

“Kami menolak solusi PPPK. Itu bukan solusi tapi membunuh K2 pelan-pelan karena dengan mem-PPPK-kan honorer K2 lewat tes, pemerintah tidak menghargai keberadaan K2 di Indonesia. Bukan solusi tapi membuat tambah berduka dan melukai K2,” ucapnya.

TRENDING :  Jeroan Kerbau Ini Sempat Gegerkan Warga di Kudus, Disangka Ceceran Organ Dalam Anak

Dengan dikawal sejumlah aktifis Komisi Masyarakat Untuk Kudus Bersih (KMKB) rombongan honorer K2 Kudus berangkat Senin sore dengan menggunakan Bus untuk bergabung dengan kawan-kawan honorer yang senasib dengan mereka untuk ber unjuk rasa di Jakarta. (YM/YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :