Hubungan Arus Pendek Listrik Kembali Meminta Tumbal

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Musibah kebakaran yang terjadi akibat hubungan pendek arus listrik, terjadi di Perumahan Wisma Giri, Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Pati, Senin (23/10/2017) dini hari tadi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pasalnya, saat kejadian berlangsung rumah dalam keadaan kosong.

“Penghuni rumah saat itu tidak berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mereka sedang berada di luar kota. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik,” terang AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Margorejo, AKP Harry Marcel.

TRENDING :  Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah di Desa Majang Terbakar

Akibat kejadian itu, lanjut dia, pemilik rumah Rojak (40) mengalami kerugian hingga Rp 50 juta. “Kebakaran terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, dan setengah jam kemudian warga melaporkannya kepada kami,” bebernya.

TRENDING :  Diduga Korsleting Listrik, Rumah Khanafi Warga Mlati Lor Dilalap Sijago Merah

Data yang berhasil dihimpun di lapangan, saat kejadian berlangsung, Putut Ariyanto (32) warga setempat, mendengar suara genteng berjatuhan. Kemudian, dia keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi.

“Saat keluar dari rumahnya itu, saksi melihat rumah tetangganya tersebut sudah dilalap si jago merah,” jelas AKP Marcel.

TRENDING :  Konsleting Listrik, TPQ dan Rumah Pak RT Terbakar

Kemudian, lanjut dia, Putut memukul kentongan di pos ronda untuk meminta bantuan warga. Tak lama berselang, sejumlah warga mendatangi asal suara dan bergotong-royong memadamkan api.

“Selanjutnya warga menghubungi kami dan Damkar untuk turut membantu menjinakkan api,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :