Hujan Deras, Jalan Menuju Desa Tempur Tertutup Longsor

oleh
ISKNEWS.COM
Warga Bekerja bakti membersihkan material longsor yang menutup jalan utama Desa Tempur Kecamatan Keling, Kamis (8-3-2018) pagi. (foto dari BPBD Jepara).

Jepara, ISKNEWS.COM – Intensitas hujan di wilayah Lereng Muria, menyebabkan akses jalan menuju Desa Tempur Kecamatan Keling, tertutup longsor, pada Kamis (8-3-2018) pagi. Puluhan warga, dengan dibantu relawan terlihat kerja bakti membersihkan material tanah, hingga akses jalan tersebut dapat terbuka dan dilalui kembali oleh warga masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Pusdalops BPBD Kab. Jepara Choirul Anam, dari laporan yang diterima, longsor terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, di wilayah Tempur, diguyur hujan deras hingga menyebabkan longsor. Akibatnya, material longsor yang berasal dari tebing setinggi 20 Meter, menutupi akses jalan aspal yang menuju Desa Tempur. “Untuk lebar longsor sekitar 10 Meter. Sedangkan ketebalan longsor, sekitar 80 centimeter,” kata dia.

TRENDING :  Sedekah Bumi Desa Tempur, Sediakan Kopi Gratis Bagi Wisatawan

Untuk penanganan yang dilakukan, warga dengan dibantu angggota Koramil, Polsek, Kecamatan dan para relawan, melakukan kerja bakti membersihkan material longsoran. Hingga akses jalan tersebut, dapat dilalui kembali. “Alhamdulilah, sudah dapat dilalui kembali, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” kata dia.

TRENDING :  Amankan Mudik, Delapan Posko Lebaran Didirikan

Meskipun demikian, dihimbau kepada warga di sekitar Desa Tempur, termasuk Damarwulan untuk tetap waspada saat melintas di jalur tersebut. Dikhawatirkan, akan terjadi longsor susulan, baik di lokasi yang sama, ataupun di lokasi lain yang berpotensi longsor. (ZA/RM)

TRENDING :  Empat Ranperda Diserahkan ke Dewan

KOMENTAR SEDULUR ISK :