Hujan Deras Semalaman Pantura Pati-Juwana Terendam Banjir

oleh
Ruas jalur Pantura Pati-Juwana tepatnya Desa Widorokandang masih tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur Pati pada Rabu malam (1-05-2019), (ivan nugraha)

Pati,ISKNEWS.COM-Tingginya intensitas hujan pada Rabu malam (1-05-2019) mengakibatkan ruas jalur Pantura Pati-Juwana terendam air. Hal ini menjadikan arus lalu lintas di jalur tersebut tersendat.

Debit air yang cukup tinggi tidak tertampung sungai yang berada di sekitar wilayah itu, sehingga limpas ke jalan raya.Meski ketinggian air di sebagian ruas jalur pantura Pati-Juwana hanya berkisar 30cm, namun pengendara yang melintas harus berhati-hati lantaran kondisi jalan yang juga licin.

Menurut penuturan salah seorang warga Desa Widorokandang, Suyanto, kepada sejumlah wartawan, banjir terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari. Pada saat itu kondisi air di sungai Simo sudah mulai meluap, namun Jalan Pantura masih belum tergenang. Sekitar pukul 03.00 Wib, banjir sudah menggenangi jalur Pantura dengan ketinggian sampai mata kaki orang dewasa.

TRENDING :  BPH Wilayah II Pati Tanam Ribuan Pohon
TRENDING :  TNI/POLRI Bahu Membahu Kerja Bakti Bangun Kembali Rumah Warga Korban Longsor

“Kalau Banjir yang menggenangi jalur Pantura pada pukul 03.45 WIB, kondisi air sudah mulai meninggi,” katanya. Dari pantauan langsung di lokasi, kondisi air di jalur Pantura saat ini sudah mulai menyusut. Namun debit air di sungai Simo masih cukup tinggi. Jika hujan masih terus mengguyur dengan intensitas tinggi, kemungkinan banjir akan semakin bertambah dan meluas. (IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :