Hujan Deras, Talud Jembatan Pecangaan Ambles

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) РHujan deras yang turun sejak Senin (6/3/2017) membuat talud di dekat jembatan besar Pecangaan ambles. Amblesnya talud pinggir jembatan jalan nasional  itu terjadi pada Selasa (7/3/2017) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Talud yang ambles juga menghancurkan lapak tambal ban milik Haryono. Korban bersama istrinya Karmini sempat terjatuh ke dalam longsoran yang penuh dengan air. Sebab, dibawah titik yang ambles itu juga terdapat saluran air.  Amblesnya talud juga merusak tiang kabel milik Telkom.

TRENDING :  Bumikan Kembali Pancasila Dari Desa

Amblesnya talud yang berada tepat di samping jembatan itu juga dikhawatirkan merembet, sebab jika hujan terus turun, titik yang ambles sekitar enam meter ini bisa terus bertambah.

Haryono, tukang tambal ban mengungkapkan, saat kejadian kondisi hujan deras. Titik yang ambles itu dibawahnya juga terdapat gorong-gorong saluran air. “Saat kejadian saya bersama istri tercebur ke dalam longsoran, alhamdulilah tadi ditolong tukang ojek. Istri saya sempat luka ringan,” katanya.

TRENDING :  Logistik Pilbup Mulai Didistribusikan ke Kecamatan

Budi Purwanto, Pemilik toko perabot di depan lokasi mengungkapkan, sebelumnya di titik itu memang sudah retak. Hanya saja yang menempati lapak masih tenang-tenang saja. “Pak Haryono katanya beberapa waktu lalu sudah melapor ke Telkom, tapi belum sempat ditindaklanjuti sudah ambles duluan,” jelasnya.

TRENDING :  Kecelakaan Di Jembatan Ngabul Satu Orang Meninggal

Sampai pukul 10.00 WIB, dinas terkait di Jepara juga belum mengambil tindakan atas peristiwa tersebut. Hanya petugas Telkom yang sudah berada di lokasi.(ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*