Hujan Lebat Sebabkan Desa Gelonggong Dan Bangasrejo Tergenang

Hujan Lebat Sebabkan Desa Gelonggong Dan Bangasrejo Tergenang

Pati, isknews.com (Lintas Pati) _ Desa Gelonggong dan Desa Bungasrejo di wilayah Kecamatan Jakenan Pati, akibat hujan yang melanda kemarin kini telah terjadi genangan banjir, Rabu (16/11), curah hujan yang menimpa wilayah  pegunungan kendeng bagsisn utara mengakibatkan debit air yang menuju bendung Sentul terlalu besar.

Kemudian air mengarah ke sungai gelonggong dan bungasrejo yg bermuara di sungai juana , namun krn besarnya air yg mengalir sungai tsb tdk mampu menampung sehingga timbul genangan yang antara lain terjadi pada jalan raya winong – jakenan dengan ketinggian genangan air sekitar 50 cm  sepanjang kurang lebih 500 m2.

Areal persawahan yg tergenang diperkirakan mencapai 10 ha, Pemukiman yang terendam banjir sebanyak 50 rumah warga,  kerugian jiwa tidak ada namun bila dalam dua hari ke depan air tidak surut maka tanaman padi yg telah berumur 25 hari diperkirakan akan mati.

Sebelumnya sungai Gelonggong pernah di normalisasi oleh DPUK Pati sedangkan Sungai Bungasrejo yang terletak dihilir memang belum tersentuh normalisasi sehingga kondisi sungai menyempit dan sedimentasi menumpuk. Bilamana hal ini tdk segera ditangani maka besar kemungkinan bila terjadi hujan dgn intensitas tinggi akan terjadi hal yg sama. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Dibutuhkan Dana Sekitar 50 Miliyar Rupiah Guna Bangun Akses Jalan Menuju Dermaga

Share This Post

Comments are closed.