Humas Setda Kudus : Seminar Pertelevisian Bagi Pelajar “Jurnalis TV dan tantangan Era Digital”.

image

Humas Setda Kudus : Seminar Pertelevisian Jurnalis TV dan tantangan Era Digital Bagi Pelajar

Isknews.com, Kudus – Pembangunan daerah, tidak bisa dilepaskan dari peran media massa. Kekuatan media massa merupakan salah satu penyambung aspirasi dan pengungkap fakta serta pengawal perkembangan daerah dari masa ke masa.

Jurnalis tevelisi yang tergabung dalam IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) bagian humas setda kabupaten Kudus . Menggelar Seminar tentang peran “Jurnalis televisi dan Tantangan era digital”. dengan para peserta perwakilan dari SMA, MA dan SMK sederajat di Kudus.

Hadir sebagai pembicara, Musyafa, Jurnalis (MNC GROUP), Galih Manunggal (TV ONE), Rifa’i handoko (Kompas TV) dan Indra winardi (Trans TV).

TRENDING :  Karya pemuda se Ex Karesidenan Pati tampil di Pasar Pragola.

Media massa memiliki kekuatan yang besar dalam menciptakan perubahan. Terang Indra Winardi Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya yang melingkupi wilayah Eks- Karesidenan Pati saat di wawancarai Isknews.com

“Dengan kekuatan media, Seseorang atau sesuatu yang biasa-biasa saja bisa tiba-tiba menjadi populer, begitu juga sebaliknya. Dan sudah seharusnya kekuatan yang besar ini mampu mencerdaskan dan membawa perubahan kearah yang lebih baik”  ujar Indra (18/5/2016) siang.

image

Selain itu, Indra juga mengingatkan bahwa media massa memiliki tanggungjawab moral terhadap informasi yang berkembang di masyarakat. Secara tidak langsung, informasi yang disebarkan media massa akan membentuk opini publik dan mengarahkan isu yang ada di masyarakat.

TRENDING :  Amuk si jago merah ludeskan gudang kapuk.

“Maka, selaku jurnalis, Indra mengatakan bahwa mereka  harus memiliki filter atau saringan untuk setiap informasi yang beredar. Setiap informasi yang diberitakan kepada publik haruslah didukung data dan fakta yang kuat agar dapat dipertanggungjawabkan,” lanjut Indra.

Dalam seminar tersebut, Indra juga menyebut bahwa media massa harus berpihak kepada kepentingan publik . Jangan sampai media massa menjadi kendaraan dan membawa misi-misi tertentu dari suatu golongan, sehingga mengabaikan kepentingan masyarakat.

TRENDING :  Terancam uang milyaran rupiah akan raib, puluhan warga gruduk Koprasi Mekarsari Soyo Mulyo

image

Dalam pelaksanaan Seminar  IJTI Muria Raya Kudus yang di gelar di Hotel Proliman, Muhammad Izzal Haq kelas 10 MA Nurus salam saat di wawancarai Isknews.com tentang bagaimana mengikuti seminar ini, menjelaskan bahwa saya mewakili teman teman sangat ber-terima kasih kepada penyelenggara (Humas Setda) Kudus terutama IJTI Muria Raya Kudus yang sudah mengundang kami, semoga ilmu tentang kejurnalistikan ini bisa menambah wawasan kami dan Bisa mempraktekkan ilmu nya di sekolah kami”tandasnya. (Jivan)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post