HUT Bhayangkara, Tiga Warga Sipil Diberi Penghargaan

by
HUT Bhayangkara, Tiga Warga Sipil Diberi Penghargaan ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Tiga warga sipil, masing-masing Sumaryono (35), Karbolah (51), dan Muzaikan (25) mendapat penghargaan karena turut membantu tugas kepolisian melakukan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Polres Jepara. Penghargaan itu diberikan Kapolres Jepara AKBP Yudhianto Adi Nugroho, saat menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-72 di Mapolres Jepara, Rabu (11-7-2018).

TRENDING :  Maling Yang Nyolong Motor di Undaan, Bonyok di Sukolilo

Pengharagaan yang diberikan kepada tiga orang itu, kata Yudhi, merupakan sebuah apresiasi yang diberikannya terhadap warga yang membantu menciptakan keamanan masyarakat. “Kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap warga yang telah berpartisipasi membantu tugas kepolisian. Hal ini juga sekaligus menggugah kesadaran masyarakat dalam upaya membantu Polri,” ujar Kapolres Jepara.

Sumaryono sendiri adalah seorang yang berprofesi sebagai kondektur bus. Ia diberi penghargaan oleh Kapolres Jepara karena telah membantu menggagalkan dan mengamankan pelaku tidak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di kendaraan umum dan sempat beradu fisik. Hingga akhirnya pelaku diserahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses dan di rumahkan.

TRENDING :  Warga Kudus Yang Berani Duel Lawan Pencuri Dapat Penghargaan Dari Kapolres

“Korban yang saat itu akan naik mobil barangnya diambil. Ketahuan orangnya (pelaku) kejar-kejaran sama saya dari SPBU Senenan sampai BRI tertangkapnya. Satu orang pelaku yang tertangkap melakukan perlawanan, tapi dapat dilumpuhkan terus diserahkan ke polisi,” ungkap Sumaryono.

TRENDING :  Wilayah Perbatasan Jadi Sasaran Diklatsar Banser

KOMENTAR SEDULUR ISK :