Ibu-ibu Dharma Wanita Kota Kretek Meriahkan Fashion Show Baju Kudusan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Dharma Wanita Kabupaten Kudus menggelar Fashion Show Peragaan Busana Kudusan di Pendopo Kabupaten Kudus, Jumat (30/11/2018) pagi.

Sedikitnya 39 istri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berlenggak-lenggok layaknya model profesional diatas karpet merah catwalk Pendopo Kabupaten. Secara spontan, penampilan mereka seketika mengundang gelak tawa dan tepuk tangan meriah penonton yang hadir saat itu.

Ketua Panitia yang sekaligus Ketua Dharma Wanita Kudus, Rina Budi Ariyani mengatakan, Kegiatan ini dimaksud untuk mencari pakaian yang serasi sesuai kriteria kerja. Hal itu dikenakan setiap tanggal 23 setiap bulannya para pegawai (khususnya laki-laki) telah mengenakan pakaian Kudusan, yakni memakai iketkepala dan sarung.

TRENDING :  Minimalisir Polusi, Warga Jati Kulon Ciptakan Kampung Markisa

Pakaian Kudusan mempunyai ciri khas kain sarung atau batik motif pesisiran dengan pakaian kebaya bermotif bordir. “Melalui fashion show kali ini, saya ingin ada model pakaian kudusan yang sesuai untuk kerja,” terangnya.

TRENDING :  Pemkab Akan Evaluasi OPD Terkait Pelayanan Kepada Masyarakat

Kegiatan ini guna mendukung progam Bupati Kudus, HM Tamzil dalam mengangkat dan melestarikan budaya khas Kudus.

Akan tetapi, kata Rina, kegiatan ini belum bisa menjadi acuan pencarian baju kerja khas Kudusan. “Setidaknya kami bisa melihat mana busana Kudusan yang pantas dipakai saat berangkat ke kantor atau kerja setiap tanggal 23,” tambahnya

TRENDING :  Tower Indosat di desa Rendeng Perijinan dipertanyakan Warga.

Dalam lomba peragaan busana kudusan tersebut dimenangkan terbaik 1 dimenangkan istri Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Catur Sulistiyanto, kemudian di urutan 2 diperoleh istri Sekertaris Daerah Kabupaten Kudus, Sam’ani Intakoris dan urutan 3 didapat istri Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol) Edy Heri Djatmiko. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :