Identitasnya Dicatut Parpol, Sejumlah Warga Buat Surat Pernyataan

Identitasnya Dicatut Parpol, Sejumlah Warga Buat Surat Pernyataan

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sejumlah masyarakat di wilayah Kabupaten Pati, mengaku kaget dan tidak tahu menahu, jika dirinya didaftarkan sebagai anggota Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilu 2019 mendatang.

Hal ini diketahui, saat tim verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati mendatangi sejumlah rumah warga, selama proses verifikasi faktual di Dukuh Ngarengan, Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti, Pati, Rabu (08/11/2017).

TRENDING :  Kontes Kambing Kaligesing Diikuti Ex Karesidenan Pati

KPU Pati lalu memverifikasi temuannya terkait kegandaan identitas anggota parpol, setelah menerima berkas dari masing-masing parpol. Selain itu, KPU juga memverifikasi potensi status pekerjaan dari anggota parpol bersangkutan. Hal tersebut dilakukan, untuk memastikan keanggotaan seseorang di salah satu parpol.

Foto: Sejumlah warga menandatangani surat pernyataan. (Dok. Isknews.com)

Saat di lapangan, sejumlah kendala ditemui tim verifikasi. Diantaranya, warga yang bersangkutan sudah pindah domisili.

TRENDING :  Bupati Pati Berharap, Presiden Kunjungi Bumi Mina Tani

Tidak hanya itu, sejumlah warga yang didatangi tim verifikasi juga mengaku kaget. Pasalnya, para warga itu tidak tahu jika identitasnya dicatut sebagai anggota salah satu parpol.

“Saya belum pernah dihubungi oleh parpol manapun mengenai hal tersebut. Aneh aja, kok bisa nama saya bisa terdaftar menjadi salah satu anggota parpol, jujur saya sangat tidak setuju,” tegas Supardi salah satu warga setempat.

TRENDING :  Pati Masuk Nominasi Tiga Besar Lomba Gotong Royong Tingkat Jawa Tengah

Merasa dirugikan, sejumlah warga kemudian memilih menandatangani surat pernyataan, yang menyatakan tidak mendukung parpol itu, sebagai calon peserta pemilu.

“Karena tidak setuju main pake nama saya, tadi saya langsung membuat pernyataan kalau saya tidak masuk di parpol mana pun, kalau ada yang menggunakan nama saya berarti itu bohong,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post