IDI Kudus, Gelar Focus Group Discussion Menuju Eliminasi TB 2030

by
ISKNEWS.COM
Foto: Kegiatan Focus Group Discussion Menuju Eliminasi TB 2030, Rabu (09-05-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Wujud keseriusan Ikatan Dokter Indonesi (IDI) dalam menanggulangi penyakit Tuberkolosis, dibuktikan dengan mengadakan Focus Group Discussion dengan tema Menuju Eliminasi TB Kabupaten Kudus tahun 2030. Pada Rabu (09-05-2018) bertempat di Kantor Sekertariat IDI Kudus, ratusan peserta terlihat antusias mengikuti setiap rangkaian acara.

Kegiatan Forum Group Discussion ini bersinergi dengan berbagai Organisasi Profesi Kesehatan, Dinas Kesehatan Kudus, Instansi Pemerintah, Fasilitas Kesehatan dan Lembaga Swadaya Masyarakat di Kabupaten Kudus.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua IDI Kudus, Ahmad Syaifuddin, pada acara pelantikan IDI Kudus pada Sabtu (28-04-2018), jika pihaknya telah menyusun sebuah SOP dan pedoman tata laksana penanggulangan TB di Kabupaten Kudus. Hanya saja SOP dan Pedoman tersebut belum dikonfirmasikan kepada Dinas Kesehatan Kudus dan pihak-pihak terkait.

TRENDING :  Makna Ramandhan Ala Anak Penyandang Disabilitas Pati

“Jadi kegiatan hari ini adalah mendiskusikan hasil SOP dan pedoman penanggulangan TB yang sebelumnya telah kami buat. Dengan adanya kegiatan diskusi ini, kami berharap akan muncul koreksi dari berbagai pihak dan semakin mematangkan SOP dan pedoman penanggulangan kasus TB yang kami buat. Karena semakin cepat konsep penanggulangan TB dibuat, akan semakin cepat pula kasus TB di Kabupaten Kudus teratasi,” ungkap Syaifuddin.

TRENDING :  Butuh Ormas Dan LSM, Pemkab Tak Dapat Bekerja Sendiri Susun Road Map Penanggulangan TB-HIV

KOMENTAR SEDULUR ISK :