IDI Kudus Rangkul Penyandang Disabilitas Dalam Peringatan HBDI Ke 110

by
IDI Kudus Rangkul Penyandang Disabilitas Dalam Peringatan HBDI Ke 110 isknews
Foto: Pemberian bantuan P3K dari IDI Kudus untuk Panti Pelayanan Sosial Penyandang Disabilitas Netra Pendowo, Kamis (7-6-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kudus, Kamis (7-6-2018) menggelar kegiatan bakti sosial dan buka bersama dengan penyandang disabilitas di Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Netra Pendowo Kudus. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-110 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2018.

TRENDING :  Persiku Tumbang di Laga Perdana, Begini Evaluasi Pelatih

“Kebetulan peringatan HBDI tahun ini bertepatan dengan bulan ramadan. Sehingga kami mengisinya dengan kegiatan bakti sosial dan buka bersama,” kata Ketua IDI Kudus, dr. Ahmad Syaifudin.

Pada kegiatan ini, IDI Kudus memberikan peralatan P3K kepada Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Netra Pendowo. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diisi dengan diskusi kesehatan yang mengangkat tema mengenai HIV/AIDS, yang disampaikan dr. Hikari Widodo.

TRENDING :  Kaligrafi Seharga 2 Miliar Dipamerkan Pada Festival Alqur'an Qudsiyyah Kudus

Dalam kegiatan tersebut, para peserta terlihat antusias dan tanggap dengan permasalahan HIV/AIDS yang ada di masyarakat. Tak heran jika kegiatan diskusi tersebut terasa begitu hidup dan semarak.

TRENDING :  Komunitas ini, Nikmati Ngabuburit Dengan Berlatih Tari Sufi

“Saya tidak menyangka. Para penyandang disabilitas netra, ternyata memiliki respon baik dengan tema ini. Bahkan sebagian dari mereka mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dr. Hikari,” ujarnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :