Ikatan Pelajar NU dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kudus, Galang Bantuan Bagi Korban Gempa Aceh

by

Kudus, isknews.com – Gempa bumi dengan kekuatan 6,4 skala Richter mengguncang Pidie Jaya, Aceh, Rabu, 7 Desember 2016. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan seratusan lebih korban  meninggal dunia, 128 orang luka berat, 489 orang luka ringan, dan ratusan bangunan rusak.

AKSI sosial untuk Aceh pun bermunculan di tanah air. Beberapa organisasi menggalang dana untuk membantu korban bencana. Tak terkecuali di Kudus, Jawa Tengah.

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kudus mengintruksikan kepada seluruh kader di Kudus untuk melakukan gerakan pembangunan ruang kelas belajar secara serentak.

TRENDING :  Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2017, Sudah Mulai Tampakan Hasil

Program ini dimaksudkan untuk meringankan beban di Pidie Jaya lewat partisipasi kader dalam menyukseskan program 1000 rupiah untuk Aceh. “Maka dari itu kami menginstruksikan kepada seluruh kader IPNU Kabupaten Kudus dengan kepedulian kita mari kita bantu korban bencana di Kabupaten Pidie Aceh, untuk meringankan dan memberi bantuan kepada korban bencana tersebut,” ucap Ketua PC IPNU M. Wahyu Saputro Selasa (17/1).

KOMENTAR SEDULUR ISK :