IKM Dimotivasi Agar Selalu Bekerja Keras

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Wakil Bupati Kudus Hartopo memberikan motivasi kepada para pelaku industri kecil dan menengan (IKM), agar selalu bekerja keras dalam menjalankan usahanya.

“Untuk mencapai hal yang besar biasanya daei yang kecil dulu. Jangan mudah menyerah, yang penting harus selalu semangat,” katanya ketika menghadiri workshop pengembangan usaha dan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi IKM di era industri 4.0, yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan Kudus, di Hotel Griptha, Kamis (20/12/2018).

TRENDING :  Ini Pesan Bupati Saat Lepas 27 Purna Tugas PNS Pemkab Kudus

Hartopo menceritakan mengenai kehidupan masa kecilnya saat ayah ibunya sudah meninggal dan harus menghidupi keluarganya sendiri. Sempat beberapa kali putus sekolah karena bekerja untuk memenuhi biaya sekolah. Hingga akhirnya sekarang ia bisa menyelesaikan Strata duanya.

TRENDING :  Sempat Dihentikan Sementara, Bulog Kembali Distribusikan Raskin Di Kudus

Diungkapkannya, pelaku IKM adalah pahlawan bagi perekonomian nasional. Karena bergeraknya perekonomian nasional dimulai dari tingkat bawah atau hal kecil.

IKM menjadi kunci pembangunan ekonomi. Kelancaran produk akan sekaligus menyerap tenaga kerja. Sehingga memberikan efek positif terhadap pembangunan sektor lain. Seperti untuk menurunkan angka pengangguran dan angka kemiskinan.

Hartopo juga menyinggung Pemkab Kudus sudah melaksanakan pelatihan wirausaha 50 orang. Diharapkan semakin memperkecil kemiskinan di Kudus.

TRENDING :  Taman Bojana Akan Dibangun Megah Empat Lantai

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kudus Ishak menyatakan acara ini untuk meningkatkan kapasitas, dan jaringan pemasaran para IKM. “Selanjutnya IKM diharapkan mampu untuk menyerap tenaga kerja di Kudus,” ujarnya. Dirinya pun berharap semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :