Ikuti Kejurnas Anggar Student Fencing Open II, Atlet MI Muhammadiyah II Kudus Timba Pengalaman

Ikuti Kejurnas Anggar Student Fencing Open II, Atlet MI Muhammadiyah II Kudus Timba Pengalaman

Kudus, isknews.com –  Kejuaraan Anggar, Batang Student Fencing Open II yang dihelat di pendopo kabupaten setempat, Minggu (23/4/17), diikuti 170 atlet anggar dari Jateng, Jabar, DI Yogyakarta dan Riau.kejuaraan yang merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolok ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik anggar diJawa Tengah sebagai persiapan atlet-atlet anggar yang akan mengikuti kejuaraan-kejuaraan selanjutnya baik provinsi maupun nasional.

Anggar sebagai olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas, dan saling menghormati satu sama lain. Melalui kejuaraan anggar, kata Siswo, diharapkan akan lebih meningkatkan semangat masyarakat Jawa Tengah.

TRENDING :  Gateball Srikandi Berhasil Tumbangkan Lawan

Dalam kejuaraan tersebut MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus (Mimudaku), ikut serta dalam perhelatan yang digelar oleh Kabupaten Batang tersebut. Kejuaraan anggar tersebut diikuti oleh 236 peserta dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA. Peserta tingkat SD/MI terdiri atas 26 putra dan 22 putri dari keseluruhan peserta. Peserta diikuti dari berbagai daerah dan provinsi. Yakni dari Kudus, Grobogan, Demak, Semarang, Kendal, Salatiga, Surakarta, Karanganyar, Klaten, Banyumas, Purworejo, Purbalingga, Karawang, DI Yogyakarta, Riau, dan lain sebagainya.

Kejuaraan anggar tersebut diselenggarakan pada tanggal 23-25 April 2017. Untuk tingkat SD/MI dilaksanakan pada tanggal 23 April 2017.

TRENDING :  Jaga Asa, PSIR Siap Jamu Persiba Bantul

Adapun Tim Anggar Mimudaku yang pernah memenangkan medali perak di ajang tingkat Kabupaten Kudus.  Dalam kejuaraan tingkat Kabupaten Kudus ini, anak-anak kami memperoleh juara 2 Floret Putra atas nama Ananda Zacky Ahmeda Ahnaf, juara 2 Floret Putri atas nama Ananda Haifa, dan juara 3 bersama Floret Putri atas nama Ananda Reynata Nurul Adha dan Ananda Levana Mutiarra Dewi.

“Di sekolah kami, esktrakurikuler anggar baru diadakan untuk tahun pelajaran ini yakni 2016/2017. Jadi, kami masih minim dalam hal pengalaman. Oleh karena itu, kami harap dalam mengikuti kejuaraan anggar tingkat nasional ini dapat menjadikan ini sebagai pengalaman untuk anak-anak kami dalam berkompetisi dalam kancah tingkat nasional,” ujar Partini sang Kepala Sekolah.

TRENDING :  PR Sukun membina beberapa tim voli di Kudus

Meski anak-anak kami hanya dapat sampai masuk dalam babak 16 besar, namun kami merasa bangga dengan mereka yang dapat menyingkirkan para peserta yang lainnya dari berbagai daerah di Indonesia. “Hari ini kita memang tidak membawa pulang apa-apa, tetapi hari esok kami akan berbenah untuk dapat meraih apa yang kami idam-idamkan selama ini,” harapnya.(YM/MPI)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*