Ikuti PKB, Hanura dan PPP Pastikan Usung Tamzil-Hartopo di Pilbup Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Setelah PKB memastikan memberikan rekomendasi cabup-cawabup Kudus untuk pasangan Tamzil-Hartopo, kini Hanura dan PPP dipastikan menyusul. Kepastian rekom Hanura disampaikan Wakil Ketua DPD Hanura Jawa Tengah Sakdiyanto, Minggu (07/01/2018).

“Info yang saya terima rekom akan turun Senin (08/01/2018). Rekomnya sudah dipastikan untuk Tamzil-Hartopo, tinggal ambil surat resminya di DPP. Sesuai komitmen awal ketika PKB merekomendasi Tamzil-Hartopo, kami juga akan memberikan rekom juga,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya Hanura merupakan partai pertama yang menyatakan dukungannya untuk Tamzil dalam gelaran Pilkada Kudus 2018. Hanya saja soal rekomendasi memang menunggu dari PKB, karena Hanura menyadari hanya memiliki tiga kursi di DPRD Kudus.

TRENDING :  DPD RI Pantau Persiapan Pilkada Di Kudus

Sakdiyanto yang merupakan anggota DPRD Kudus itu mengungkapkan, koalisi yang dibangun untuk mendukung Tamzil-Hartopo merupakan koalisi yang lengkap. Yakni penggabungan antara partai islam dan nasionalis.

“Tentunya akan memberikan nuansa yang heterogen kepada masyarakat. Tidak hanya agamis saja tapi juga nasionalis. Dan ini menjadi harapan baru bagi masyarakat Kudusn untuk mengembalikan kota ini menjadi kota relijius,” tuturnya.

TRENDING :  Usai Dilantik, Histeria Ribuan Warga Sambut Bupati Dan Wakil Bupati Kudus Tamzil - Hartopo

Pihaknya akan bekerja keras memenangkan Tamzil-Hartopo demi mewujudkan Kudus yang relijius dan sejahtera. “Seluruh kader Hanura siap memenangkan Tamzil-Hartopo. Kita optimiatis memenangkan Pilkada Kudus 2018,” tambahnya.

Di lain pihak rekomendasi PPP juga dikabarkan diberikan untuk pasangan Tamzil-Hartopo. Hal itu sesuai dengan yang dikatakan Tamzil saat mengikuti jumpa pers di Kantor DPC PKB Kudus, Minggu (07/01/2018).

“Rekomendasi PPP sudah turun, kemungkinan akan dilakukan jumpa pers Senin (08/01/2018),” katanya.

TRENDING :  Jaga Kekompakan Jelang Pilkada 2018

Rekomendasi PPP bahkan sudah beredar luas di media sosial. Surat bernomor 319/SK/DPP/C/I/2018 dengan kop surat berlambang ka’bah. Surat ditandatangani Ketua Umum PPP Romahurmuzi dan Sekretaris Jenderal Arsul Sani pada 06 Januari 2018.

Tak hanya Hanura dan PPP, menurutnya PBB juga sudah memutuskan mengusungnya bertarung pada Pilkada Kudus memperebutkan kursi bupati-wakil bupati periode 2018-2023.

Artinya pasangan Tamzil-Hartopo akan didukung empat partai, yakni PKB (6 kursi), Hanura (3 kursi), PPP (3 kursi) dan PBB (1kursi). (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*